10 Smartphone Terbaik di Dunia, Punyamu Salah Satunya?

Samsung Galaxy Z Flip3.
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Daftar smartphone terbaik di dunia ini mungkin telah kamu miliki. Apple iPhone 13 Pro Max berada di puncak daftar dari situs ZDNet. Pihaknya benar-benar menguji dan menganalisis ponsel terbaik di pasar, dengan fokus pada kemampuan kamera, masa pakai baterai, CPU, dan tampilan untuk mengungkap topik yang diperdebatkan secara luas: iOS atau Android.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Ponsel cerdas saat ini memberikan pengalaman komputasi seluler yang luar biasa untuk membantu dalam menyelesaikan pekerjaan jauh dari kantor, di lapangan, dan di mana pun lokasi terpencil. Tentu saja, orang memiliki kebutuhan seluler yang berbeda, tetapi setiap ponsel cerdas dalam daftar ini lebih dari mampu menyediakan semua fungsi penting yang diinginkan sebagian besar pengguna di perangkat seluler.

Beberapa smartphone unggul dalam fotografi, beberapa ponsel dapat berfungsi sebagai tablet kecil, dan yang lainnya cukup tangguh untuk menahan jatuh di lapangan. Istilah "terbaik" mungkin spesifik untuk kebutuhan kamu, tetapi ada beberapa smartphone yang benar-benar menonjol yang lebih baik daripada yang lain. Berikut 10 smartphone teratas versi ZDNet.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

1. Apple iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max.

Photo :
  • apple.com
Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Smartphone terbaik di dunia yang pertama ada iPhone 13 Pro Max. iPhone terbesar dan paling kaya fitur Apple adalah iPhone 13 Pro Max. Apple mendengarkan pelanggan, dan meskipun ponsel ini terlihat hampir sama dengan 12 Pro Max tahun lalu, ponsel ini sedikit lebih tebal dengan baterai berkapasitas lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Layar sekarang mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz, sedangkan zoom optik pada kamera telefoto ditingkatkan menjadi 6x. Mode fotografi makro dan video sinematik adalah fitur baru dalam sistem kamera yang pasti akan menyenangkan fotografer dan videografer.

Apple terus secara aktif meningkatkan iOS 15 sambil juga menawarkan penyimpanan internal 1TB sehingga Anda dapat menangkap konten sesuka hati.

Harga iPhone 13 Pro Max mulai dari Rp16 jutaan untuk model 128GB dan berkisar hampir Rp24 juta untuk kapasitas penyimpanan 1TB. IPhone 13 Pro Max tersedia dalam warna grafit, perak, emas, dan biru sierra.

2. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Smartphone terbaik di dunia yang kedua ada Samsung Galaxy S22 Ultra. Ponsel andalan pertama Samsung tahun 2022 dirilis sebagai Galaxy S22 Ultra 5G. Sementara S21 Ultra dari tahun 2021 mendukung S Pen, tidak ada cara untuk menyimpan, membawa, atau mengisi daya S Pen. Dengan S22 Ultra, Samsung telah sepenuhnya merangkulnya sebagai penerus Note dengan silo S Pen, elemen desain datar dan persegi, dan semua spesifikasi terbaru dan terhebat dalam sebuah smartphone.

Ponsel Galaxy S22 adalah yang pertama diluncurkan secara luas dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 di dalamnya. Sementara kamera dengan resolusi yang sama ditemukan di S22 Ultra tahun ini, Samsung meningkatkan kemampuan kamera, terutama dalam hal pemotretan cahaya rendah. Dengan dua kamera telefoto, Samsung menonjol dari Apple dan Google dengan kemampuan zoom yang fantastis.

3. Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Photo :
  • samsung.com

Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel terbaik secara keseluruhan untuk produktivitas. Penambahan dukungan S Pen dan desain tahan air IPX8 menjadikan Z Fold 3 ponsel dan tablet mini sempurna dan dioptimalkan dengan sangat baik untuk menyelesaikan pekerjaan saat bepergian.

Galaxy Z Fold 3 berfungsi sebagai smartphone dan tablet kecil yang sangat mumpuni, menyediakan koneksi 5G yang sangat kuat dan cepat di kedua mode. Layar luar menawarkan pengalaman khas smartphone 6,2 inci dengan tambahan dukungan kecepatan refresh 120Hz tahun ini. Layar utama 7,6 inci yang besar memukau dengan kecepatan refresh 120Hz, teknologi AMOLED Samsung yang menawan, dan dukungan S Pen khusus. 

4. Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro

Photo :
  • CNET

Google Pixel 6 Pro adalah smartphone terbaik yang saat ini tersedia dari Google. Pixel 6 memiliki banyak spesifikasi yang sama, dengan satu kamera lebih sedikit di bagian belakang dan layar yang sedikit lebih kecil: Pixel 6 dan 6 Pro menggunakan prosesor Tensor baru Google.

Pixel 6 Pro adalah pesaing utama dan dibanderol mulai dari Rp13 jutaan untuk model 128GB, dengan model 512GB dengan harga Rp16 jutaan. Tersedia warna Stormy Black, Cloudy White, atau Sorta Sunny dengan beberapa batasan kapasitas penyimpanan dengan pilihan warna yang berbeda.

Kamera jelas menjadi fokus Pixel 6 Pro dengan perangkat lunak Google yang luar biasa, dikombinasikan dengan perangkat keras terkemuka, untuk menciptakan pengalaman kamera smartphone terbaik yang tersedia saat ini.

5. Samsung Galaxy S22 Plus

Samsung Galaxy S22 Plus.

Photo :
  • pocket-lint

Smartphone terbaik di dunia selanjutnya ada Samsung Galaxy S22 Plus. Samsung Galaxy S22 Ultra adalah ponsel Samsung paling kuat yang tersedia saat ini, tetapi ini adalah ponsel besar dengan fokus pada S Pen. Ini adalah Note berikutnya dan pelanggan itu sedikit berbeda dari pelanggan smartphone pada umumnya karena mereka menemukan nilai dalam produktivitas S Pen.

Galaxy S22 Plus memiliki kamera 50MP, bukan 108MP yang ditemukan di S22 Ultra, tetapi masih memberikan pengalaman kamera foto dan video yang sangat mumpuni. S22 Plus mendukung pengisian cepat 45W, pita lebar ultra, WiFi 6E, dan 5G. Itu dibangun dengan bingkai Armor Aluminium dan Gorilla Glass Victus Plus. Empat pilihan warna tersedia untuk S22 Plus sehingga kamu dapat menemukan satu yang sesuai dengan gaya kamu. Harga mulai dari Rp14 jutaan.

6. OnePlus 10 Pro

OnePlus 10 Pro

Photo :
  • oneplus.com

OnePlus dulunya adalah merek "flagship killer" tetapi sejak itu berkembang menjadi flagships dengan harga lebih tinggi yang secara langsung menantang orang-orang seperti Samsung dan Apple. Dibandingkan dengan Samsung, OnePlus menawarkan pengalaman yang bebas dari iklan dan bloatware sementara juga sekarang menyediakan beberapa fitur menarik seperti pengisian nirkabel terbalik dan tampilan 120Hz adaptif.

OnePlus 10 Pro dihargai dalam kisaran yang jauh lebih kompetitif daripada tahun lalu. Dengan harga Rp13 jutaan, perangkat ini sejalan dengan flagship Google, Pixel 6 Pro, dan mengalahkan handset Samsung S22 Plus dan Ultra. Namun, OnePlus telah berhasil menjejalkan spesifikasi yang bersaing ketat dengan saingan yang lebih mahal.

Salah satu area yang dipimpin OnePlus adalah kemampuan pengisian daya ponselnya. Dukungan SuperVOOC 65 dan dukungan Warp Charge Wireless 50 disediakan di OnePlus 10 Pro. Ini berarti kamu dapat mengisi daya ponsel dari 1% hingga 100% hanya dalam 29 menit. Pengisian nirkabel bahkan mencapai kinerja pengisian ini dalam 43 menit, yang lebih cepat daripada pengisian kabel pada kebanyakan ponsel lain. Di negara-negara di luar AS, OnePlus 10 Pro menawarkan kecepatan pengisian 80W rejan.

7. Google Pixel 5A with 5G

Google Pixel 5A with 5G

Photo :
  • CNET

Google Pixel 4A 5G adalah ponsel 5G yang hebat, tetapi pada tahun 2021 Google menggantinya dengan 5A 5G yang menawarkan lebih banyak dan memiliki harga lebih murah. Google Pixel 5A with 5G mencakup beberapa fitur tingkat atas seperti tahan debu / air IP67 dan desain unibody logam.

Selain perangkat lunak yang menjadi fokus Google, kamera adalah alasan lain untuk membeli Pixel 5A 5G dibandingkan perangkat keras ponsel cerdas lainnya yang lebih baik. Namun, sementara yang lain memiliki tiga atau empat kamera belakang, Google hanya menyediakan dua, jadi ada beberapa batasan pada kemampuannya sebagai penembak harian.

8. Apple iPhone 13

Jajaran iPhone 13, Apple Watch, dan AirPod.

Photo :
  • Aws For WP

Smartphone terbaik di dunia lainnya ada iPhone 13. iPhone 13 Pro Max jelas merupakan model iPhone 13 terbaik yang tersedia, itu juga merupakan smartphone besar dengan label harga yang lumayan. IPhone 13 adalah pemenang yang jelas bagi kebanyakan orang, dengan harga mulai dari Rp11 jutaan dan enam pilihan warna.

Apple iPhone 13 adalah perangkat yang menarik karena memiliki layar 6,1 inci yang sama persis dengan iPhone 13 Pro, sehingga ukuran dan kapasitas baterai tidak menjadi pembeda di sini. Ada satu kamera belakang yang lebih sedikit di iPhone 13, dan tidak ada dukungan untuk pemindai LiDAR. Jika kemampuan telefoto tidak penting bagi kamu, maka kamu dapat menghemat uang dengan iPhone 13, dan itu mendukung optik 2x dengan kamera yang ada.

IPhone 13 lebih tebal 0,25mm dan 10 gram lebih berat dari iPhone 12, tetapi pengguna pasti akan menghargai peningkatan masa pakai baterai yang datang dengan sedikit lebih dalam.

9. Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip3

Photo :

Seperti Z Fold 3, Z Flip 3 adalah perangkat Flip generasi ketiga dari Samsung. Salah satu peningkatan signifikan adalah peningkatan ukuran tampilan layar penutup dari 1,1 menjadi 1,9 inci. Perubahan besar lainnya adalah ketahanan air IPX8 yang memberi kamu ketenangan pikiran saat kamu membuka dan menutup dalam cuaca.

Daya tahan baterai menjadi perhatian model generasi terakhir dan itu masih menjadi satu kelemahan Z Flip 3. Banyak orang dapat melewati hari tanpa mengisi daya, tetapi jika kamu mengambil banyak foto dan berinteraksi dengan layar utama yang besar maka kamu mungkin perlu berpesta dengan Z Flip 3 di malam hari.

10. Microsoft Surface Duo 2

Microsoft Surface Duo 2

Photo :
  • microsoft

Daftar smartphone terbaik di dunia yang terakhir ada Microsoft Surface Duo 2. Surface Duo asli memiliki spesifikasi dasar yang lama dan hilang saat meluncurkan faktor bentuk unik yang lebih dari sekadar smartphone. Microsoft mendengarkan umpan balik dan menawarkan peningkatan signifikan dalam spesifikasi tahun ini sehingga Surface Duo 2 cocok dengan smartphone andalan lainnya pada tahun 2021.

Namun, fokus pada ponsel ini masih pada produktivitas, dan sangat cocok untuk mereka yang melakukan banyak tugas dan perlu menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Masalah bagi Microsoft adalah apakah ada pasar berkelanjutan untuk perangkat yang cocok untuk pelanggan tertentu ini atau tidak.

Itulah beberapa smartphone terbaik di dunia. Apakah salah satunya yang kamu miliki?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya