WhatsApp Menggebrak Lewat 3 Fitur Baru

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja mengumumkan tiga fitur baru untuk panggilan suara dalam grup yang diklaim akan membuat obrolan menjadi semakin baik dan menyenangkan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Fitur pertama, notifikasi ketika seseorang bergabung di panggilan grup. Ketika ada seseorang yang bergabung dan dirinya tidak terlihat di layar, maka pengguna akan melihat notifikasi yang menginformasikan 'X telah bergabung dalam panggilan'.

"Dengan ini, Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung meskipun Anda sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang. Panggilan dan pesan suara juga bisa mempercepat dan memudahkan Anda melakukan percakapan yang lebih ekspresif," kata WhatsApp dalam keterangan resmi, Jumat, 17 Juni 2022.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Fitur kedua adalah pengguna bisa mematikan suara orang lain supaya tidak terganggu ketika ada orang yang sedang berbicara.

Fitur ini mirip dengan fitur membisukan (mute) yang ada di aplikasi konferensi video. Fitur ketiga yaitu kemampuan mengirim pesan kepada orang lain yang ada di panggilan grup.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Ketika mendengar suatu kabar dan ingin mengirim pesan pribadi, pengguna bisa melakukannya tanpa meninggalkan panggilan yang sedang berlangsung.

Pembaruan ini menambah kemampuan baru panggilan suara di WhatsApp, platform ini sejak beberapa bulan belakangan memberikan pembaruan seperti panggilan suara sampai 32 orang dari yang sebelumnya hanya 8 orang.

WhatsApp beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur hands-free untuk merekam pesan suara, yaitu menekan dan menahan tombol mikrofon lalu menggesernya ke atas untuk merekam suara. Pengguna kini bisa meninjau pesan suara sebelum mengirimnya.

Cara mengunakan fitur ini dengan menahan ikon mikrofon dan menggesernya ke atas untuk mengunci mode rekam. Pengguna juga dapat menjeda rekaman dan melanjutkannya lagi ketika sudah siap.

Sebelum dikirim pengguna juga bisa meninjau pesan suara untuk memastikan pesan suara tersebut sudah sempurna dan sesuai keinginan.

Saat ini mendengarkan pesan suara juga sudah lebih nyaman. Pengguna WhatsApp dapat memutar pesan suara di luar obrolan, sehingga mereka dapat mengerjakan hal lain atau membaca dan merespons pesan.

Jika pemutaran pesan suara dijeda, pengguna dapat melanjutkannya lagi dari bagian yang ditinggalkan. Fitur terakhir yang tak kalah menarik adalah pengguna dapat memutar pesan suara pada kecepatan 1,5x atau 2x lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya