Bangun Infrastruktur Teknologi yang Ramah Lingkungan

Pure Storage.
Sumber :
  • Moor Insights & Strategy

VIVA – Seiring dengan berkembangnya bisnis membuat pengelolaan data menjadi hal yang sangat penting. Pure Storage mengumumkan solusi data modern yang membantu perusahaan di Indonesia untuk mengatasi tantangan pertumbuhan data.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Di Indonesia, Pure Storage membidik 4 sektor terbesar yang menggunakan jasanya. Keempat yaitu sektor manufaktur, pemerintah, bank dan pendanaan, serta transportasi.

Menurut Country Manager Indonesia Pure Storage, Catharina Hadiningtyas, transformasi digital dan storage yang keberlanjutan adalah hal utama bagi semua perusahaan.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Oleh karena itu, penting bagi perusahaan di Indonesia untuk memiliki infrastruktur penyimpanan yang mudah, efisien dan berkelanjutan sehingga mampu memberikan kinerja yang konsisten, menghilangkan hambatan, dan meningkatkan produktivitas data perusahaan secara berlipat ganda.

Selain itu, membangun infrastruktur teknologi yang berkelanjutan diperlukan untuk memitigasi pemanasan global dan dampak buruk dari perubahan iklim. Catharina mengklaim Pure Storage merancang dan membangun produk serta menyediakan layanan yang memungkinkan pelanggan untuk mengurangi dampak pada lingkungan mereka secara signifikan.

Membudayakan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Panel Surya

Sebagai bagian dari laporan pertama ESG (Environmental, Social dan Governance), Pure Storage melakukan penilaian product life cycle assessments (LCA) terhadap portfolio nya dan mengungkap bahwa pelanggan Pure Storage berhasil mengurangi penggunaan energi hingga 80 persen dibanding dengan produk lain yang sejenis.

Hal ini, menurut Catharina, dinilai bisa tercapai memanfaatkan flash storage. "Sebab, penggunaan flash memiliki banyak manfaat. Selain tidak memakan ruang seperti storage klasik atau HDD, performa yang ditawarkan lebih kencang," ungkap dia, Sabtu, 18 Juni 2022.

Kemudian, konsumsi listrik juga lebih rendah karena tak perlu memakai sistem pendingin yang lebih besar. Di saat yang sama, teknologi yang digunakan dapat diperbarui terus menerus tanpa harus mengganti atau membuang rak fisik lama.

Pure Storage juga menegaskan komitmen untuk menghadirkan penyimpanan yang sederhana dengan Evergreen//Flex, arsitektur yang diklaim memperluas kekuatan teknologi Evergreen Pure Storage ke seluruh portofolio Pure.

Dengan membuka dan memindahkan data storage ke tempat yang paling dibutuhkan, Evergreen//Flex memberikan efisiensi penyimpanan dan mengembangkan portofolio layanan berbasis langganan Evergreen Pure Storage.

"Kami telah membantu pelanggan dengan teknologi inovatif all-flash yang dapat menurunkan penggunaan energi dan kebutuhan ruang, serta model konsumsi penggunaan storage unik yang disebut Evergreen," ungkap Chua Hock Leng, Area Vice President, ASEAN and Greater China, Pure Storage.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya