Bidik Milenial dan Generasi Z Lewat Film di Platform Media Sosial

Media sosial.
Sumber :
  • VideoHive

VIVA – Riset DataReportal menunjukkan bahwa jumlah pengguna media sosial Indonesia mencapai 191,4 juta pada Januari 2022.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Angka ini meningkat 21 juta atau 12,6 persen dari periode yang sama tahun lalu atau sebanyak 170 juta orang. Angka ini setara dengan 68,9 persen dari total populasi di Indonesia.

Sebagai perbandingan, jumlah penduduk di Indonesia kini mencapai 277,7 juta hingga Januari 2022. Menurut DataReportal, tiga media sosial masih paling populer untuk pengguna di Indonesia. Ketiganya yaitu YouTube, Facebook, dan Instagram.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Asuransi pelat merah BRI Life melihat pertumbuhan media sosial yang signifikan ini sebagai sarana yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berasuransi, khususnya generasi milenial.

Hal tersebut menjadi pertimbangan utama BRI Life meluncurkan web series 'Percaya Ini Cinta' di platform media sosial.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Setelah mendulang sukses pada web series perdana 'Percaya Ini Rindu' di awal 2020 yang diapresiasi oleh lebih dari 3 juta viewers/penonton pada platform YouTube, kini, 'Percaya Ini Cinta' secara gencar akan dipublikasikan tidak hanya di YouTube, tapi juga media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.
Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi mengaku akan meningkatkan upaya kesadaran berasuransi dengan melakukan sosialisasi untuk menyasar generasi Z dan milenial melalui platform digital, karena sebagian besar dari mereka senang menonton film melalui media sosial.

"Hal itulah yang membuat kami memutuskan untuk membuat web series edisi kedua, karena approaching melalui web series semacam ini dapat meningkatkan emotional value antara BRI Life dengan audiens," kata dia, dalam keterangan resminya, Minggu, 19 Juni 2022.

Dengan diluncurkannya web series ini, ia berharap akan meningkatkan pemahaman sederhana di masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi, yang merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan diri dari kejutan dalam hidup yang akan mempengaruhi kondisi keuangan.

Alur cerita yang dibangun sarat dengan romatika kehidupan khas anak muda yang berbalut literasi dan edukasi pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan pentingnya asuransi sebagai perlindungan, yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan.

Web series 'Percaya Ini Cinta' disutradai oleh Anggun P Marlien dan dibintangi oleh Kaneishia Yusuf dan Faris Nahdi sebagai pemeran utama serta didukung oleh Tria Nitrasari dan Rama Djarot serta Sandi Canester.

'Percaya Ini Cinta' berkisah tentang Jessica (Kaneishia Yusuf) seorang penulis, yang dihadapkan oleh banyak masalah dalam hidupnya. Secara kebetulan, Jessica bertemu dengan pria bernama Natta (Faris Nahdi), seorang pekerja yang justru membuat harinya semakin kacau.

Seiring berjalannya waktu, bagi Jessica yang belum pernah mengenal Cinta, kehadiran sosok Natta yang awalnya terasa menyebalkan, justru membuatnya percaya dan mengerti, bagaimana bentuk Cinta yang sesungguhnya dalam hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya