'Cek Ombak' ala Indocomtech 2022

Suasana Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu, 31 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Setelah dua tahun terhenti karena pandemi COVID-19, kini, ajang pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, kembali digelar pada 22-26 Juni 2022 di Jakarta Convention Centre, Jakarta Selatan dengan menyuguhkan teknologi solutif untuk hidup yang lebih berkualitas memasuki masa-masa endemi.

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Mengusung tema Discover The Possibilities, Indocomtech 2022 mengajak masyarakat menyelami kembali realitas saat ini di mana jarak tidak lagi menjadi kendala.

Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia Hidayat Tjokrodjojo, berharap gelaran Indocomtech tahun ini mampu memberikan solusi, hiburan dan wawasan terkait dunia teknologi yang sedang berkembang.

China Krisis Kelebihan Pasokan Produk

Menurutnya, para milenial pecinta game, tentunya Indocomech menjadi ajang prestise unjuk kelihaian dalam AMD Esports Challenges berhadiah puluhan juta Rupiah.

Tak kalah menarik, sederetan kompetisi yang bikin bangga pesertanya, yaitu Coding Competition dan 3D School Competition.

Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Beragam talkshow seputar dunia digital siap memuaskan keingintahuan masyarakat terhadap pengaplikasian teknologi informasi. Sejumlah brand atau merek bakal meluncurkan produk terbaru yang solutif.

"Zyrex misalnya, yang konsen pada produk berspesifikasi khusus untuk dunia pendidikan. Juga Asus dan Lenovo tak kalah membesut produk-produk andalan. Robot dan drone yang akan semakin familiar di tengah masyarakat bisa dilihat kecanggihannya," kata Hidayat, Senin, 20 Juni 2022.

Tentu saja, clearence sale tetap menjadi ciri khas Indocomtech yang digadang-gadang bakal dibanjiri pula oleh pengunjung yang antusias dengan diskon besar.

Untuk menambah keseruan berbelanja, penyelenggara menggeber dengan doorprize di antaranya PlayStation 5 (PS5), smartphone, laptop, jam tangan digital dan lain-lain.

Sementara itu, Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan, mengaku optimistis pameran tahun ini bisa mengulang kesuksesan Indocomtech sebelum pandemi COVID-19, bahkan lebih baik lagi dari sisi jumlah pengunjung maupun transaksi.

Menurut catatan event Indocomtech 2019, selama lima hari mampu meraup transaksi Rp700 miliar dan 186.267 pengunjung.

"Semua sudah tidak ada jarak lagi, yang pastinya banyak hal baru yang bisa dilakukan. Indocomtech untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengoptimalkan teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas hidup di masa endemi," jelasnya.

Bagi pelaku usaha, mengunjungi Indocomtech merupakan pilihan yang tepat, tidak hanya menyaksikan langsung perkembangan tren teknologi, tetapi sekaligus juga beradaptasi mengenali lebih dekat bagaimana teknologi bisa membantu kemajuan bisnisnya.

Apalagi saat ini berkembang teknologi metaverse yang semakin aplikatif merambah banyak sektor kehidupan, mengikuti selera pasar yang berubah semakin dinamis dan cepat.

Pelaku usaha menjadi begitu mudah terhubung langsung dengan pelanggan, saling bernegosiasi dan bertransaksi tak mengenal batas jarak, dalam dimensi virtual reality (VR) dan augmented realty (AR) yang ditawarkan metaverse. Tiket masuk Indocomtech 2022 hanya dijual secara online melalui loket.com seharga Rp25 ribu per orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya