8 Mengenal Karakter Orang dari Warna Aura di Tubuhnya

Ilustrasi tubuh manusia menyerap energi orang lain.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setiap manusia tentu saja memancarkan warna aura disekelilingnya. Bahkan, setiap makhluk hidup bukan hanya mengeluarkan hanya satu aura warna, tapi satu warna bisa menjadi lebih berpengaruh. Warna dan cahaya yang dipancarkan makhluk hidup memperlihatkan keadaan emosi, kesejahteraan spiritual, kekuatan pribadi dan mental, serta tingkat kemampuan untuk bisa bertahan hidup. 

Ramalan Zodiak Selasa 9 April 2024, Virgo Harus Berhati-hati

Secara wujud, aura merupakan medan energi yang menyelimuti tubuh manusia. Medan energi ini terbentuk dari cahaya kehidupan yang dimiliki oleh seseorang. Pengaruh energi itulah sehingga kita bisa merasakan hidup, sukses, bahagia, sehat, dan damai. Sebaliknya, energi juga yang akan memengaruhi kegagalan, kesialan, kekecewaan, sakit, dan juga menderita. Nah, berikut ulasan tentang arti warna aura manusia yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Merah

Ramalan Zodiak Senin 8 April 2024, Sagitarius: Ada Kesempatan Menyambut Cinta Masa Lalu

Seprai warna merah.

Photo :
  • U-Report

Seseorang dengan warna aura merah mempunyai kepribadian dengan kemauan yang keras, to the pont, enerjik, pekerja keras, aktif, mudah diajak untuk bekerja sama, realistis, dan cukup kompetitif. Selain itu, orang yang mempunyai aura ini juga biasanya kerap bersikap implusif dan sulit untuk menghadapi perubahan dalam hidupnya. Kondisi mereka yang gampang cemas akan mengalami beragam masalah. 

Persiapan Mudik Bawa Anak, Waspada Gejala dan Pertolongan Pertama

Namun, saat cahaya merah mulai meredup dan menjadi merah muda, tandanya beberapa situasi tubuh dan jiwa juga akan melemah. Merah muda menggambarkan seseorang yang merasa mudah peka dengan beberapa hal. Hal ini positif bila mendandakan cinta sejati, tapi akan menjadi negatif bila memiliki ketakutan akan kinerja professional. 

2. Kuning

Busana warna kuning

Photo :
  • Redbookmag.com

Warna aura kuning ini akan memancarkan perasaan yang ceria, ramah, dan umumnya mereka yang mempunyai warna aura tersebut cukup santai, kreatif, dan optimis. Orang yang mempunyai aura ini umumnya memilih untuk menjauhi konflik dan memiliki perasaan yang sangat mudah untuk tersakiti. 

Selain itu, orang yang mempunyai aura warna kuning ini juga sering diartikan sebagai seorang yang pemalu dan sering mengalami berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan organ limpa. 

3. Biru

Warna gaun presenter berita Australia, putih atau biru?

Photo :
  • Instagram

Orang yang mempunyai aura warna biru adalah pribadi yang senang membantu, memiliki sikap perhatian, spiritual, penuh pengertian, dan memiliki kepribadian yang tabah. Orang ini juga menjadi individu yang kuat dan tenang, cenderung mencari hiburan di tempat yang tak diketahui oleh orang lain, dan mempunyai kemampuan memahami sesuatu tanpa dipelajari. 

4. Jingga (Oranye)

Background Warna Oranye

Photo :
  • pixabay.com

Warna aura jingga biasanya didapatkan pada orang yang mempunyai sifat berkompetisi dan sukses dalam bidang kinerja pribadi. Dalam beberapa kasus, warna jingga ini memperlihatkan keputusan yang kuat dalam berhubungan dengan orang lain. Warna jingga juga memperlihatkan kecakapan dan kebanggan seksual seseorang. 

5. Hijau

Aura Kasih dengan kostum warna hijau

Photo :
  • Instagram/aurakasih

Orang yang mempunyai aura berwarna hijau umumnya mencintai sesama makhluk hidup dan alam, mempunyai jiwa sosial yang tinggi, pandai berkomunikasi, cerdas, dan dapat dipercaya. Selain itu, warna aura hijau juga dapat menggambarkan tipe kepribadian yang tidak sabar dan perfeksionis. Masalah kesehatan yang diperlihatkan warna aura ini berhubungan dengan paru-paru. 

6. Ungu

Tren warna ungu 2009

Photo :
  • clothing-store-online.blogspot.com/glamourchick.wordpress.com

Pemilik warna aura ungu biasanya memperlihatkan kepribadian yang bijaksana, mandiri, idealis, sensitif, cerdas, berwibawa dan juga cukup terbuka. Biasanya, orang yang mempunyai aura tersebut mempunyai masalah kesehatan dengan sistem saraf dalam tubuhnya. 

7. Putih

Pakaian berwarna putih.

Photo :
  • U-Report

Aura seseorang yang berwarna putih dan kristal atau cahaya putih yang sangat jernih serta cemerlang biasanya hanya ada pada orang-orang yang sudah mengembangkan kesadaran secara spiritual dengan kuat, seperti konselor kehidupan, guru, dan lain sebagainya. 

8. Hitam

Burung Kuntul China (warna putih) dan Pecuk Hitam (hitam)

Photo :
  • Antara/ Bhakti Pundhowo

Warna hitam biasanya diartikan sebagai aura yang negatif dan nyatanya memperlihatkan bahwa orang itu berada di bawah sesuatu yang disepertikan sebagai tabir perlindungan yang bisa disebabkan oleh penyakit fisik dan juga perasaan emosi seperti khawatir atau takut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya