WhatsApp Punya Fitur Cegah Orang Lain Lihat Status Kamu

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Pengguna WhatsApp kini memiliki kendali atau kontrol lebih atas siapa yang dapat melihat informasi mereka seperti foto profil, status 'Last Seen', 'About', dan Status di platform tersebut.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Di bawah pengaturan Privasi, anak usaha Meta itu meluncurkan opsi 'My contacts, except...'. Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk mencegah seseorang melihat informasi pengguna WhatsApp.

Pengguna sebelumnya dibatasi pada tiga opsi, seperti 'Everyone' yang membuat info tersedia untuk semua pengguna, kemudian 'My Contact' yang menampilkan info hanya kepada mereka yang ada di daftar kontak, dan 'Nobody' yang mencegah siapa pun melihat info tersebut.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui Setting > Account > Privacy. Alat ini juga bisa diterapkan di WhatsApp Desktop dengan cara klik Menu > Settings > Privacy, mengutip dari situs The Star, Selasa, 21 Juni 2022.

Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia ini juga baru saja mengumumkan sejumlah fitur baru untuk panggilan suara grup yang diklaim akan membuat obrolan menjadi semakin baik dan menyenangkan.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Salah satunya menonaktifkan suara orang lain di panggilan suara grup. Fitur ini akan memberikan kemampuan untuk pengguna menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup.

Pengguna juga dapat melakukannya dengan memilih kontak tertentu saat tengah melakukan panggilan suara grup, kemudian akan ada opsi mengirim pesan atau membisukan orang tersebut.

WhatsApp baru saja mengumumkan tiga fitur baru untuk panggilan suara dalam grup yang diklaim akan membuat obrolan menjadi semakin baik dan menyenangkan.

Fitur pertama, notifikasi ketika seseorang bergabung di panggilan grup. Ketika ada seseorang yang bergabung dan dirinya tidak terlihat di layar, maka pengguna akan melihat notifikasi yang menginformasikan 'X telah bergabung dalam panggilan'.

Fitur kedua adalah pengguna bisa mematikan suara orang lain supaya tidak terganggu ketika ada orang yang sedang berbicara.

Fitur ini mirip dengan fitur membisukan (mute) yang ada di aplikasi konferensi video. Fitur ketiga yaitu kemampuan mengirim pesan kepada orang lain yang ada di panggilan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya