Ada Kabar Baik soal Alien

Alien.
Sumber :
  • Colorado Springs Gazette

VIVA – Sebuah makalah menyebutkan manusia dapat mencegah majunya peradaban alien. Alasannya, karena makhluk asing juga dapat terhambat perkembangannya, sama seperti peradaban manusia.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Studi ini diterbitkan dalam Proceedings of the Royal Society oleh Michael Wong dari Carnegie Institution for Science dan Stuart Bartlett dari California Institute of Technology, mengutip dari situs Daily Star, Selasa, 21 Juni 2022.

Sama seperti manusia, para ilmuwan berpendapat bahwa peradaban asing yang tumbuh dan berkembang dengan cepat juga akan runtuh dengan cepat, sehingga mencegah peradaban tersebut mencapai tingkat kemajuan yang diperlukan untuk mengembangkan kemampuan teknologi.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Banyak peradaban manusia di masa lalu telah berulang kali mengalami proses ini, termasuk Kekaisaran Romawi dan Mesir Kuno.

Dua profesor di balik makalah tersebut mengatakan bahwa peradaban asing juga berpotensi mengalaminya.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Dikenal sebagai teori penskalaan superlinear scaling, teori ini menjelaskan mengapa alam semesta yang mempunyai triliunan planet, yang berpotensi diisi kehidupan, belum menemukan makhluk luar angkasa.

Wong dan Bartlett menyatakan bahwa pertumbuhan peradaban yang tidak terbatas menyebabkan populasi yang tidak terbatas. Oleh sebab itu permintaan sumber dayanya juga tidak terbatas dan dalam waktu yang terbatas.

Para ilmuwan juga menyebut bahwa alien mungkin menyadari proses ini dan karena itu mereka bekerja untuk melampaui pertumbuhan tak terbatas guna menghindari kehancuran total.

Sebagai gantinya mereka memilih hidup dengan tenang tanpa melakukan ekspansi intergalaksi. Kemungkinan lain adalah alien memang memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dengan kita, tapi tidak menganggap kita layak untuk diganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya