Tingkatkan Kualitas Produk Lewat Pengembangan Merek

Ilustrasi brand atau produk.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam upaya menjaga kualitas produk agar tetap prima sampai ke tangan konsumen, PT NS BlueScope Indonesia menggandeng PT Cahaya Benteng Mas, membangun kolaborasi merek atau brand bersama.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Kerja sama strategis brand bersama ini akan menggunakan logo 'Steel Supplied by BlueScope', yakni pada merek CBMRoof, CBMTruss, CBMHollow, Seng Super Koala, Seng Super Koala Berlian.

'Steel Supplied by BlueScope' hadir sebagai komitmen kedua perusahaan memberikan jaminan mutu kualitas rangka baja ringan, atap, dan rangka plafon untuk perlindungan konsumen.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Kedua perusahaan juga sudah hampir tiga dekade bekerja sama memproduksi dan memasok produk penutup atap dengan material yang dipasok PT NS BlueScope Indonesia.

Direktur Utama PT NS BlueScope Indonesia Lucky Lee menjelaskan, BlueScope berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia.

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14 ribu karyawan di dunia, serta telah hadir di Indonesia sejak 1994.

Pada 2013, BlueScope dan Nippon Steel sepakat memperkuat memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN, khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT NS BlueScope Indonesia.

"Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan. Di antaranya penutup atap, dinding, rangka baja ringan, maupun untuk kegunaan lain, seperti manufaktur," kata Lucky, Rabu, 22 Juni 2022.

Sementara itu, Direktur Utama PT Cahaya Benteng Mas Novia Budiman mengaku fokus pada jaminan mutu dan keekonomisan produk atap, rangka baja ringan dan rangka plafon.

Menurutnya, ada tiga identifikasi warna pada merek bersama 'Steel Supplied by BlueScope' untuk memudahkan konsumen memahami kualitas dan peruntukkan yang sesuai antara material dan kebutuhan aplikasinya.

"Atap dan Rangka Baja Ringan berwarna biru menggunakan AZ100 memiliki garansi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna," ungkap Novia.

Di samping itu, ada juga Atap atau dinding berwarna merah dengan AZ70 dan Interior/Hollow/Rangka Plafon berwarna hijau menggunakan AZ50.

Sedangkan merek CBMHollow untuk hollow atau rangka plafon sepenuhnya menggunakan material AZ70 dan AZ50 dari PT NS BlueScope Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya