Mark Zuckerberg Luncurkan Meta Pay, Dompet Digital untuk Metaverse

Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Deadline

VIVA – Mark Zuckerberg memperkenalkan Meta Pay dan dompet digital untuk metaverse pada hari Rabu 22 Jun 2022, melalui posting Facebook pribadinya. Dia mengatakan perusahaan telah memutuskan untuk mengubah Facebook Pay menjadi Meta Pay untuk membuat opsi pembayaran mudah bagi semua orang.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

"Facebook Pay akan tetap menjadi cara mudah yang sama untuk berbelanja, mengirim uang, dan berdonasi untuk hal-hal yang Anda sayangi di Facebook, Instagram, WhatsApp, Messenger, dan di mana pun Anda dapat menggunakan Facebook Pay,” tulis Zuckerberg di Facebook.

“Tetapi di luar fitur saat ini, kami sedang mengerjakan sesuatu yang baru: dompet untuk metaverse yang memungkinkan Anda mengelola identitas Anda dengan aman, apa yang Anda miliki, dan cara Anda membayar.”

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

”Di masa depan akan ada segala macam barang digital yang mungkin ingin Anda buat atau beli — pakaian digital, seni, video, musik, pengalaman, acara virtual, dan banyak lagi. Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika Anda ingin membawa beberapa barang ini ke berbagai layanan.”
”Idealnya, Anda harus dapat masuk ke pengalaman metaverse apa pun dan semua yang Anda beli harus ada di sana. Ada jalan panjang untuk sampai ke sana, tetapi interoperabilitas semacam ini akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi orang-orang dan peluang yang lebih besar bagi pembuat konten.”

”Artinya, semakin banyak tempat di mana Anda dapat dengan mudah menggunakan barang digital Anda, semakin Anda akan menghargainya, yang menciptakan pasar yang lebih besar bagi para pembuat konten. Semakin mudah Anda dapat bertransaksi, semakin besar pula peluang yang harus didapatkan oleh kreator. Kami menantikan untuk membangun ini, ”baca posting tersebut.

Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka Korupsi Ikut Harvey Moeis, Ini Kata Pakar Hukum

Jadi, bisa disimpulkan dalam waktu dekat ini perangkat lunak tidak akan berubah terlalu banyak. Anda masih dapat menggunakannya untuk mengirim uang kepada teman dan anggota keluarga Anda melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp, serta untuk membayar pembelian dan menyumbang untuk tujuan amal.

Ke depan, bagaimanapun, Zuckerberg mengatakan dia membayangkan masa depan di mana Meta Pay akan berfungsi sebagai dompet universal untuk semua barang digital yang Anda beli atau buat di metaverse. 

Dengan kata lain, Zuckerberg berharap Meta Pay menjadi dompet de facto metaverse. Dia mengakui jenis interoperabilitas yang dia gambarkan masih jauh tetapi mengklaim itu akan “memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi orang-orang dan peluang yang lebih besar bagi pembuat konten.” 

Hampir tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Meta hampir pasti akan menjadi penerima manfaat terbesar dari ekosistem yang dijelaskan Zuckerberg. Perusahaan baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka mengambil hampir 48 persen dari penjualan aset digital di Horizon Worlds. Aplikasi dompet adalah cara lain bagi perusahaan untuk mendapatkan uang di belakang pencipta metaverse.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya