Khaby Lame, Si Raja Baru TikTok

Khaby Lame, bintang TikTok.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – TikTok memiliki pimpinan klasemen terbaru. Namanya Khaby Lame yang berhasil menggeser bintang TikTok asal Amerika Serikat (AS), Charli D’Amelio.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Bermodalkan 142,7 juta pengikut, Khaby berhasil menggeser posisi Charli yang sebelumnya memiliki jumlah pengikut sebanyak 142,3 juta.

Saat ini, jumlah pengikut Khaby Lame sudah bertambah lagi menjadi 143,1 juta. Sementara Charli hanya bertambah menjadi 142,4 juta. Posisi Khaby yang menggeser Charli ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Seperti dikutip dari situs The Verge, Jumat, 24 Juni 2022, mengingat Charli dan saudara kandungnya, Dixie D’Amelio, merupakan TikTokers yang sangat terkenal dan dapat menginspirasi jutaan orang melalui dands di akun TikTok mereka untuk melakukan hal yang sama.

Keduanya diprediksi meraup keuntungan hingga US$27,5 juta (Rp408 miliar) dari akun TikTok tahun kemarin. Khaby Lame kini berdomisili di Italia.

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Namanya melonjak melalui konten-konten yang memberikan reaksi datar dan tidak bersuara sembari memberikan cara yang lebih mudah kepada tips-tips “life hack” yang rumit yang dibuat kreator lain.

Khaby Lame juga terlihat cukup sering berkolaborasi dengan para pemain bola papan atas dunia, seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Paulo Dybala.

Posisinya sebagai TikTokers dengan pengikut terbanyak ini sekaligus juga mendobrak isu rasisme yang sempat menerpa TikTok.

Pada 2020, TikTok sempat diterpa isu miring karena algoritmanya dituding menekan para pembuat konten (content creator) kulit hitam. Meskipun akhirnya kabar ini dibantah TikTok dengan mendonasikan uang ke lembaga nirlaba untuk membantu komunitas kulit hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya