Jadi Planet Terbesar di Tata Surya, Ini 5 Fakta Jupiter

Planet Jupiter dengan empat Bulan sebagai satelitnya.
Planet Jupiter dengan empat Bulan sebagai satelitnya.
Sumber :
  • Instagram/@simply_telescope

VIVA – Nama Jupiter diambil dari nama dewa Romawi. Jupiter merupakan planet terbesar di Tata Surya. Jupiter memiliki medan magnet paling kuat diantara planet-planet lainnya. meskipun telah diketahui oleh para astronom sejak zaman dulu, penemuan teleskop dan munculnya para ilmuwan astronom modern telah mengajari banyak hal tentang planet terbesar di Tata Surya tersebut.

Berikut beberapa fakta planet Jupiter yang merupakan planet terbesar di Tata Surya, seperti dikutip dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Jupiter Planet Terbesar

Planet Jupiter

Planet Jupiter

Photo :
  • U-Report

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Jupiter merupakan planet terbesar di Tata Surya. Namun penjelasan tersebut tampaknya benar-benar tidak adil, pertama, massa Jupiter 318 kali lebih besar dari Bumi. Faktanya, Jupiter 2,3 kali lebih masif daripada gabungan semua planet lain di Tata Surya, tapi inilah yang sangat menarik.

Jika Jupiter menjadi lebih besar, itu sebenarnya akan menjadi lebih kecil. Massa tambahan sebenarnya akan membuat planet Jupiter akan lebih padat, hal ini akan menyebabkan mulai menariknya ke dalam diri sendiri. Para astronot memperkirakan bahwa Jupiter bisa berakhir 4 kali massa ini dan masih memiliki ukuran yang sama.

2. Jupiter Tidak Akan Menjadi Bintang