Indihome Siapkan Kontrak Eksklusif untuk Blogger

Indonesia Digital Home / Indihome.
Indonesia Digital Home / Indihome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Perusahaan provider internet Indihome menggelar kompetisi blog bertajuk ‘Indihome Blog Competition 2022’. Ajang ini ditujukan bagi para blogger untuk menulis mengenai manfaat internet dalam keseharian. Tema kompetisi berjudul 'Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia' tersebut berhadiah total Rp170 juta.

Ada 10 sub-tema yang bisa dieksplorasi para blogger. Mulai dari Internet dan Teknologi (ICT), Gamer & eSports, Lifestyle, Creative & Culture, Parenting, Tourism & Hospitality, Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Kesehatan dan Profesi.

Vice President Marketing Management Indihome E Kurniawan menyebutkan tidak ada batasan eksplorasi konten ditulis para blogger dalam mengikuti kompetisi ini. Blogger juga dibebaskan berkreasi menggunakan Bahasa Indonesia informal namun tetap sopan dan tidak melanggar asas kesantunan masyarakat.

Dalam mempercantik konten, penggunaan infografis, citra foto, hingga video juga bisa dilakukan sebagai strategi untuk memenangkan kompetisi ini. Ia juga mengatakan blogger merupakan mitra strategis bagi Indihome. Seperti yang diketahui, blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas.

"Kami ingin memperdalam angle (sudut pandang) spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat," kata Kurniawan, Jumat, 24 Juni 2022. Adapun pendaftaran Blog Competition 2022 sudah dibuka sejak 17 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Hal yang paling penting dalam Blog Competition 2022 adalah karya merupakan ciptaan orisinil tanpa adanya pelanggaran hak cipta pihak lain dan potensi pelanggaran hukum lainnya. Selain itu, blogger-blogger terbaik di masing-masing sub tema berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dengan IndiHome.

Indihome masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Pada kuartal I 2022, pendapatan Telkom mencapai Rp35,2 triliun atau tumbuh sebesar 3,7 persen secara year-on-year (yoy).