Indihome Siapkan Kontrak Eksklusif untuk Blogger

Indonesia Digital Home / Indihome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Perusahaan provider internet Indihome menggelar kompetisi blog bertajuk ‘Indihome Blog Competition 2022’. Ajang ini ditujukan bagi para blogger untuk menulis mengenai manfaat internet dalam keseharian. Tema kompetisi berjudul 'Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia' tersebut berhadiah total Rp170 juta.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Ada 10 sub-tema yang bisa dieksplorasi para blogger. Mulai dari Internet dan Teknologi (ICT), Gamer & eSports, Lifestyle, Creative & Culture, Parenting, Tourism & Hospitality, Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Kesehatan dan Profesi.

Vice President Marketing Management Indihome E Kurniawan menyebutkan tidak ada batasan eksplorasi konten ditulis para blogger dalam mengikuti kompetisi ini. Blogger juga dibebaskan berkreasi menggunakan Bahasa Indonesia informal namun tetap sopan dan tidak melanggar asas kesantunan masyarakat.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Dalam mempercantik konten, penggunaan infografis, citra foto, hingga video juga bisa dilakukan sebagai strategi untuk memenangkan kompetisi ini. Ia juga mengatakan blogger merupakan mitra strategis bagi Indihome. Seperti yang diketahui, blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas.

"Kami ingin memperdalam angle (sudut pandang) spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat," kata Kurniawan, Jumat, 24 Juni 2022. Adapun pendaftaran Blog Competition 2022 sudah dibuka sejak 17 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Orang Ini Dipastikan Berkantor di IKN, tapi Bukan Jokowi

Hal yang paling penting dalam Blog Competition 2022 adalah karya merupakan ciptaan orisinil tanpa adanya pelanggaran hak cipta pihak lain dan potensi pelanggaran hukum lainnya. Selain itu, blogger-blogger terbaik di masing-masing sub tema berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dengan IndiHome.

Indihome masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Pada kuartal I 2022, pendapatan Telkom mencapai Rp35,2 triliun atau tumbuh sebesar 3,7 persen secara year-on-year (yoy).

Di segmen fixed broadband, Indihome membukukan pendapatan sebesar Rp6,9 triliun atau tumbuh 7,9 persen (yoy) dengan total kontribusi terhadap pendapatan perseroan mencapai 19,5 persen. Sisi lainnya, pelanggan Indihome hingga akhir Maret 2022 tercatat mencapai 8,7 juta, atau tumbuh 7,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan, Indihome akan terus menjalin kerja sama dengan content provider (Disney+ Hotstar dan lainnya) yang menghadirkan tayangan terbaik dan berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya