Bumilangit Merawat Indonesia Lewat Digitalisasi Komik

BumiLangit di Indocomtech 2022.
BumiLangit di Indocomtech 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – PT Bumilangit Entertainment Corporate sebagai perusahaan yang berfokus dalam mengembangkan komik dan cerita-cerita yang mengangkat pahlawan-pahlawan kreasi Indonesia turut meramaikan Indocomtech 2022.

Bumilangit mengatakan, di era digitalisasi saat ini, komik buatan mereka harus mengikuti perkembangan zaman dan tak boleh tertinggal.

“Iya, kita ya saat ini end to end process udah digital semua” ujar pihak Bumilangit saat ditemui VIVA Tekno di pameran Indocomtech 2022, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu, 25 Juni 2022.

Mereka adalah untuk merawat dan memperkenalkan pahlawan-pahlawan buatan kreator lokal. "Untuk merawat budaya Indonesia tentunya, sekaligus juga mengenalkan pahlawan-pahlawan ini," tuturnya.

Sejauh ini Bumilangit telah menghasilkan 60 komik dan komik Jaga Bumi merupakan komik yang paling mendapatkan sorotan pada 2021.

Mereka mengaku jika saat ini tengah menggarap film layar lebar yang berjudul Sri Asih yang diproyeksikan dapat menyusul kesuksesan film Gundala tiga tahun lalu.

Selain itu, Bumilangit juga akan menggunakan momentum Indonesia Comic Con (ICC) yang diperkirakan akan hadir pada Oktober mendatang untuk mengenalkan secara masif Bumilangit ke masyarakat.