Gajian, Saatnya Berburu 'Harta Karun' di Indocomtech 2022

Pengunjung berburu 'harta karun' di Indocomtech 2022.
Pengunjung berburu 'harta karun' di Indocomtech 2022.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Indocomtech 2022 mendekati hari penutupan. Pameran komputer terbesar di Indonesia itu mulai terlihat lebih ramai jika dibandingkan hari pertama. Salah satu pengunjung mengaku bertandang ke gelaran ini karena akhir pekan dan baru saja gajian.

"Iya, baru ke sini. kebetulan Sabtu dan sudah gajian. Tahu Indocomtech dari teman. Katanya banyak barang diskon di sini," ujar Marko saat ditemui VIVA Tekno di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022.

Ia bersama dua rekannya mengunjungi tenant yang ada di Indocomtech dan terlihat menenteng beberapa barang belanjaan, salah satunya adalah Samsung Galaxy Tab S6.

Pengunjung lain yang bernama Nana, membawa pulang perangkat laptop Asus di bawah harga normal. Meski begitu, pria usia 27 tahun itu menilai partisipan dari Indocomtech saat ini tidak sebanyak 2019.

Dalam gelaran ini juga dijual beberapa barang ex-display, "Sangat menarik karena barang bekas display dijual murah dengan kualitas yang sama. Paling cuma sedikit lecet," kata Alfian, pengunjung yang lain ketika berbincang dengan VIVA Tekno.

Indocomtech digelar sejak Rabu, 22 Juni hingga Minggu, 26 Juni 2022. Hanya ada 75 partisipan yang bergabung, di mana berbeda dari tiga tahun sebelumnya yang mencapai 250 partisipan.

Padahal, pada 2019, Exhibition Hall A dan B digunakan untuk memuaskan hasrat para tech enthusiast. Namun tahun ini pihak penyelenggara Indocomtech hanya menggunakan Exhibition Hall A untuk menargetkan 50 ribu pengunjung.