Jerome Polin Kasih Tips Promosi Bisnis Lewat Konten Digital

Jerome Polin.
Jerome Polin.
Sumber :
  • Instagram @jeromepolin

VIVA – Perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM yang terus meningkat di Indonesia dibarengi dengan banyaknya tantangan yang harus dihadapi para pelaku bisnis, salah satunya adalah perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Tapi baru sekitar 13 persen UMKM yang terhubung dengan pasar digital. Salah satu penyebabnya adalah karena literasi digital yang masih rendah. Maka dari itu, sangat penting bagi UMKM untuk mulai melakukan transformasi digital.

Tidak hanya sebagai platform untuk penjualan, tapi juga untuk keseluruhan kegiatan bisnis, mulai dari pemasaran, menjangkau konsumen, informasi produk, hingga menjaga loyalitas.

Dalam rangka Hari UMKM Internasional, YouTube Indonesia menghadirkan content creator Jerome Polin untuk bicara mengenai YouTube Shorts yang membuat bisnisnya menjadi naik kelas.

Menurutnya ada tiga hal yang dipelajari sebagai kreator untuk mempromosikan bisnis. Pertama adalah promosi bisnis di berbagai platform, lebih sering menciptakan interaksi dan membangun hubungan dengan orang melalui cerita yang relevan.

Jerome berkisah saat baru memulai bisnis pengikutnya belum banyak seperti sekarang. Oleh sebab itu ia menyarankan pebisnis untuk membuat konten yang unik.

"Untuk mencolok harus punya keunikan supaya di-notice banyak orang. Butuh konsistensi juga dalam waktu yang lama. Kalau tidak begitu, gak akan bisa bertahan lama," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin, 27 Juni 2022.