Cinta Laura Blak-blakan di TikTok

Cinta Laura.
Cinta Laura.
Sumber :
  • ist

VIVA – Figur publik Cinta Laura Kiehl membagikan kisah awal mula dirinya tertarik untuk terjun memajukan edukasi bagi anak-anak generasi muda di Tanah Air. Semua bermula dari ketertarikannya pada kegiatan belajar yang menurutnya sangat penting bahkan sebelum digitalisasi kini mulai memainkan peranan penting dalam dunia pendidikan.

"Jadi penting sekali semua orang bisa menyadari bahwa belajar itu adalah proses yang akan kita jalani seumur hidup. Lalu dengan kondisi dunia yang semakin kompetitif dan semakin digital, sebagai anak Indonesia yang mau berkompetisi atau setara dengan negara- negara lain artinya kita harus mau terbuka pikiran dan harus mau terus belajar," kata dia, dalam konferensi pers bersama TikTok secara virtual, Rabu, 29 Juni 2022.

Sebagai salah satu pemuda yang memiliki pengaruh besar, Cinta Laura ingin memberikan kontribusi nyata dan salah satunya dengan mengajak semakin banyak masyarakat untuk peduli dan tak pernah lelah pada pendidikan.

Maka dari itu, dirinya menyambut baik kehadiran platform-platform digital seperti TikTok yang kini memiliki fokus mengembangkan pendidikan dan sistem edukasi yang lebih baik sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang mudah mendapatkan pendidikan.

Wanita yang juga aktif sebagai penyanyi itu pun menyebutkan bahwa dengan mendorong semakin banyak orang untuk mau belajar tentunya dengan demikian semakin banyak talenta baru bermunculan dan bisa memajukan kondisi negara.

"Penting sekali untuk kita meningkatkan kemampuan bahkan mempelajari kemampuan baru sehingga kita semua tahu apa yang sedang tren di dunia, kita bisa mengetahui langkah apa yang kita akan ambil untuk bisa terus berkompetisi dengan orang-orang di luar sana," ujarnya.

Berdasarkan kecintaannya pada pendidikan pula, Cinta Laura dan keluarganya mendirikan Yayasan Soekarseno sejak 2006 untuk menghadirkan sekolah-sekolah dengan sistem pendidikan yang mendorong siswanya secara aktif mau mengeksplorasi diri dan mencoba banyak hal baru.