Perenang Mini akan Dikirim ke Bawah Air untuk Temukan Alien

Alien.
Sumber :
  • Tech Explorist

VIVA – Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA mulai membangun segerombolan robot renang mini yang akan menjelajahi lautan di planet lain untuk mencari alien.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Seorang ahli untuk badan antariksa Amerika Serikat telah menemukan ide untuk penyelidikan pencairan es dengan mengirimkan bot seukuran telepon ke dalam perairan.

Rencana semacam itu dapat digunakan untuk mengendus tanda-tanda kehidupan alien di bawah cangkang es yang tebalnya bermil-mil, seperti di bulan Jupiter, Europa atau Bulan Saturnus bernama Enceladus.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

"Ide saya adalah kita bisa membuat robotika mini dan menerapkannya dengan cara baru yang menarik untuk menjelajahi tata surya kita," jelas insinyur NASA Ethan Schaler.

Dengan segerombolan robot renang kecil ilmuwan dapat menjelajahi volume air laut yang jauh lebih besar dan meningkatkan pengukuran dengan meminta beberapa robot mengumpulkan data di area yang sama.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Proyek liar ini diberi nama SWIM atau Sensing With Independent Micro-Swimmers, menurut situs The Sun, Senin, 4 Juli 2022.

Sebuah tim akan membangun prototipe selama dua tahun ke depan setelah mendapatkan pendanaan. Mereka berencana membuat robot berbentuk baji dengan panjang sekitar 5 inchi dengan volume 3 hingga 5 inchi kubik.

Sekitar 50 dari mereka akan dikemas ke dalam robot kecil dan berkelompok seperti ikan untuk menemukan petunjuk. Sebagian besar akan membawa kotak untuk mengumpulkan data selama perjalanan panjang melewati es tebal.

Robot kemudian menyampaikan informasi ke robot pendarat berbasis permukaan untuk dipelajari oleh para ahli di Bumi.

Dengan membawa segerombolan robot ini, para ahli akan melihat wilayah tersebut untuk menjelajahi lebih banyak lingkungan daripada yang dilakukan oleh satu robot kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya