Bill Gates Pamer CV, Bisa Jadi Contoh Pencari Kerja

Bill Gates.
Bill Gates.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Pendiri Microsoft, Bill Gates menunjukkan daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV) miliknya di platform LinkedIn. Meski daftar tersebut sudah berusia 48 tahun, ini bisa menjadi contoh untuk mereka yang sedang mencari kerja.

"Apakah Anda seorang lulusan baru atau telah putus kuliah, saya yakin resume anda lebih baik daripada milik saya 48 tahun yang lalu," tulis Gates di LinkedIn.

Pada awal 1970-an, dia bercita-cita menjadi wirausahawan saat kuliah di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Gates bahkan menulis tinggi serta bobotnya di CV, 5 kaki 10 inchi dengan berat 59 kilogram.

Mantan suami Melinda ini juga mencantumkan gajinya sebesar $12.000. Jika disesuaikan dengan inflasi dari tahun 1974 hingga hari ini, nominalnya sekitar $71.000 atau Rp1 miliar.

Di sana juga tercantum gaji yang diinginkannya sebagai 'terbuka'. Gates tidak memiliki batasan lokasi pekerjaan, mengutip dari situs Metro, Rabu, 6 Juli 2022.

CV Bill Gates

CV Bill Gates

Photo :
  • Metro.co.uk

Pria berusia 66 tahun itu menyatakan bahwa dirinya tengah bekerja dengan Paul Allen, yang kemudian mendirikan Microsoft di Albuquerque, New Mexico pada tahun 1975.