WhatsApp Bantu iOS dan Android agar Saling Terhubung

WhatsApp x iMessage.
Sumber :
  • News Text Area

VIVA Tekno – Bulan lalu, Mark Zuckerberg, CEO Meta mengumumkan melalui akun Facebooknya bahwasanya, WhatsApp akan meluncurkan fitur yang dapat memindahkan chat dari Android ke iOS.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

"Kita menambahkan ke WhatsApp kemampuan untuk secara aman berpindah antar ponsel dan memindahkan histori chat, foto, video, dan rekaman suara antara Android dan iPhone sambil terus mempertahankan teknologi end-to-end encryption. Ini adalah fitur yang paling banyak diminta. Kita meluncurkan kemampuan untuk berpindah dari iPhone ke Android tahun lalu, dan sekarang kita menambahkan Android ke iPhone juga,” kata Zuckerberg, Kamis, 7 Juli 2022.

Meskipun begitu, kelihatannya hingga saat ini fitur ini masih dalam tahap pengujian hingga saat ini. Kabar baiknya, melalui WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.15.11 update, secara perlahan, pengguna mulai dapat menikmati fitur ini dan memindahkan histori chat mereka dari Android ke iOS melalui WhatsApp beta versi ini, seperti dikutip dari situs wabetainfo.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Adapun, berikut beberapa langkah yang harus diikuti untuk menggunakan fitur ini pada akun WhatsApp Anda.

Mengunduh aplikasi “Move to iOS” di Play Store.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Dari sisi iPhone, pengguna harus memastikan iPhone Anda telah di-update ke iOS 15.5 dan mengembalikannya ke setelan pabrik.

Dari sisi perangkat Android, setidaknya perangkat ini telah terupdate pada sistem Android 5 dan telah mengunduh WhatsApp versi terbaru. Selanjutnya, mengisi daya kedua ponsel sekaligus menghubungkan keduanya dengan jaringan Wi-Fi yang sama.

Setelah persyaratan di atas telah terpenuhi, maka seharusnya fitur ini akan tersedia untuk akun WhatsApp penggunanya. Akan tetapi, jika persyaratan tersebut telah terpenuhi.

Akan tetapi, pengguna masih belum bisa menjajal fitur ini, maka bisa saja akun tersebut memang masih belum didaftarkan oleh WhatsApp. Mengingat memang untuk saat ini, fitur ini masih belum menjangkau semua pengguna.

Dua pengembang sistem operasi ponsel terbesar di dunia ini memang tengah menunjukkan kecenderungannya untuk saling terhubung satu sama lain.

Sebelumnya, Google juga merilis aplikasi Google One yang diklaim akan memudahkan pengguna Android maupun iOS untuk melakukan transisi data antar perangkat yang dapat dioperasikan pada seluruh ponsel dengan sistem operasi (OS) Android 12.

Melalui aplikasi tersebut, nantinya pengguna dapat memindahkan nomor kontak, foto dan video, MMS, media, dan teks pada iMessage, histori pesan WhatsApp, alarm, pengaturan perangkat, non-iTunes musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya