Mengejutkan, Ada Cara Mengubah Rekomendasi FYP Video di TikTok

Ilustrasi Joget TikTok.
Sumber :

VIVA Tekno – Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang menampilkan video-video sebagai kontennya. Jika kamu telah memakai Tiktok pasti tahun dengan apa itu “FYP” atau for you page, FYP dapat diartikan sebagai rekomendasi.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

FYP di Tiktok bererati video yang direkomendasikan oleh Tiktok kepada kita dengan harapan agar kita dapat menonton konten video tersebut. Kamu pernah sempat berfikir bahwa video atau konten yang muncul di FYP adalah konten random yang direkomendasikan oleh Tiktok, bukan? Kalau masih berpikir begitu, itu kesalahan besar.

Sebenarnya, video-video yang yang menjadi FYP itu bisa kita atur loh, jadi video yang muncul di FYP merupakan video-video yang kita minati untuk ditonton.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Lalu apakah kamu tahu cara mengaturnya? Jika belum Viva akan memberikan cara mengubah rekomendasi konten-konten yang akan ditampilkan Tiktok sebagai berikut yang merupakan hasil penelusuran berbagai sumber.

Follow Akun yang Berisi Konten-konten minat kita

Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online

Cara pertama agar isi video di FYP akun kamu sesuai dengan keinginan kamu adalah dengan memfollow akun-akun yang membahas tentang keinginan kamu. Misal kamu ingin isi FYP video tentang Bisnis.

Maka akun yang harus di follow adalah akun yang membahas tentang bisnis dalam setiap kontennya. Jangan memfollow akun yang membahas hal lain.

Berikan Like dan Komentar pada Video yang-video yang diinginkan

Setelah melakukan follow terhadap akun yang kontennya sesuai keinginan, kamu juga harus memberikan like dan komentar terhadap video yang kontennya sesuai dengan keinginan.

Misal ingin isi FYP video mengenai bisnis, maka ketika menemukan video yang membahas tentang bisnis, kamu harus memberikan like dan komentar di video tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk memberitahu sistem Tiktok jika tertarik dengan video tersebut.

Lakukan Pencarian dengan genre video yang diminati

Agar Tiktok dapat merekomendasikan Video sesuai dengan keinginan, maka aktivitas yang kamu lakukan di Tiktok harus dapat menggambarkan hal yang disukai. Misal nya dengan memanfaatkan menu pencarian.

Jika tertarik terhadap bisnis, maka harus sering melakukan pencarian dengan kata kunci “Bisnis”. Agar Tiktok beranggapan, Tema Bisnis lah yang kamu sukai. Dengan begitu, Tiktok akan merekomendasikan konten tema Bisnis di FYP kamu.

Upload Konten dengan tema yang disukai

Tema video yang di upload juga menjadi Parameter rekomendasi FYP oleh Tiktok. Jika tertarik dengan Bisnis, maka konten yang di upload pada akun kamu harus tentang bisnis juga. Hal tersebut agar meyakinkan sistem Tiktok jika kamu sangat tertarik dengan konten tema Bisnis.

Gunakan Caption dan Hastag yang sesuai

Selain itu, harus membiasakan untuk menggunakan caption dan hastag seputar konten-konten yang kamu sukai. Jika tertarik dengan konten bisnis, maka caption dan hastag yang kamu pakai juga harus berkaitan dengan bisnis. Jangan melenceng dari itu.

Beritahu Tiktok Ketertarikan Kita Dengan Video

Jika sudah melakukan semua cara diatas, akan tetapi di FYP masih terdapat video atau konten yang tidak sesuai keinginan. Maka kamu dapat melaporkan kepada Tiktok jika tidak menyukai konten tersebut.

Caranya dengan cara menekan lama pada video tersebut, kemudian klik “Tidak Tertarik”. Dengan begitu, Tiktok tidak akan menampilkan video yang serupa dan menggantinya dengan video yang kamu sukai.

Nah, kira-kira seperti itu cara-cara bagaimana kita dapat mengubah rekomendasi video-video yang ada di FYP Tiktok Kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya