Fitur 'Unmention' Twitter, Bisa Minggat Kapan Aja

Logo Twitter.
Sumber :
  • dailybeats.de

VIVA Tekno –  Raksasa platform media sosial asal Amerika Serikat, Twitter secara resmi mengenalkan fitur "unmention" yang membuat pengguna dapat meninggalkan percapakan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Kehadiran fitur ini merupakan cara Twitter untuk memberikan perlindungan terhadap penggunanya dari kekerasan online ataupun untuk sekadar meninggalkan percakapan.

"Terkadang anda hanya ingin keluar. Atur siapa yang menyebutkan anda dan tinggalkan percakapan dengan 'berhenti menyebutkan', sekarang tersedia untuk semua orang di semua perangkat', seperti dikutip dari cuitan akun resmi @TwitterSafety pada Selasa, 12 Juli 2022.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup menekan cuitan yang dimaksud, lalu menekan menu titk tiga di samping kanan cuitan.

Selanjutnya, pilih tombol "Leave this conversation". Setelah melakukan hal tersebut, terdapat tiga hal yang akan terjadi, seperti dikutip dari situs BGR.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Pertama, men-untag akun pengguna, meskipun nantinya username pengguna akan tetap muncul pada cuitan tersebut. Tetapi, username tersebut sudah tidak lagi tersambung dengan akun pengguna.

Kedua, memblokir mention dari pengguna tersebut di kemudian hari, sehingga orang tersebut tidak diperkenankan untuk me-mention Anda di kemudian hari.

Ketiga, menghentikan notifikasi, pengguna tidak akan lagi menerima notifikasi setelahnya, tetapi pengguna masih tetap dapat melihat percakapan tersebut.

Adapun, fitur unmention yang baru dirilis oleh Twitter ini saat ini telah dapat dinikmati oleh semua pengguna Twitter, baik dari yang mengakses melalui aplikasi ataupun situs Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya