Google Tidak akan Buka Lowongan Kerja

Kantor Google.
Kantor Google.
Sumber :
  • Politico

VIVA – Google telah mengumumkan kepada Googlers, sebutan untuk karyawan Google. Bahwa, mereka akan memperlambat laju perekrutan karyawan baru hingga akhir tahun ini, hal ini diungkapkan oleh CEO Google, Sundar Pichai melalui memo internalnya.

“Karena kemajuan perekrutan yang dicapai sepanjang tahun ini, kami akan memperlambat laju perekrutan untuk sisa tahun ini, sambil tetap mendukung peluang terpenting kami. Untuk keseimbangan tahun 2022 dan 2023,” ujar Pichai pada memo internalnya.

Ke depannya, Google tidak membekukan perekrutan sepenuhnya, dan masih akan melakukan perekrutan pada posisi-posisi peran teknik, teknis, dan peran penting lainnya, mengutip dari situs The Verge, Kamis, 14 Juli 2022.

“Kami akan memfokuskan perekrutan kami pada peran teknik, teknis, dan peran penting lainnya, dan memastikan talenta hebat yang kami pekerjakan selaras dengan prioritas jangka panjang,” jelasnya.

Melalui memo internal itu juga, raksasa teknologi ini juga menekankan, selayaknya perusahaan lainnya, pengambilan keputusan ini tidak terlepas dari prospek ekonomi yang hari ini tengah tidak menentu.

Meskipun begitu, ia menganggap kondisi ini bukanlah hambatan. Melainkan peluang bagi investasi jangka panjang.

“Sesuatu yang saya hargai tentang budaya kami adalah bahwa kami tidak pernah menganggap tantangan semacam ini sebagai hambatan.  Sebaliknya, kami melihatnya sebagai peluang untuk memperdalam fokus kami dan berinvestasi untuk jangka panjang,” kata Pichai.