Instagram Umumkan Hadirnya Konten Berbayar

Instagram Reels.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Tekno – Adam Mosseri, Head of Instagram melalui unggahan video pada akun Twitter dan Instagramnya, mengumumkan fitur pelanggan berbayar akan segera hadir untuk para pembuat konten atau content creator di Instagram.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

“Kita mau Instagram menjadi tempat online terbaik bagi pembuat konten untuk mencari nafkah dan mendapatkan pendapatan yang berkelanjutan dan dapat diprediksi. Salah satunya, melalui (fitur) langganan” ujar Mosseri dalam video unggahannya di Twitter, Jumat, 15 Juli 2022.

Nantinya, para pembuat konten Instagram dapat mendaftar ke program berlangganan di mana mereka dapat membebankan biaya berlangganan bulanan kepada pengikut mereka untuk menyaksikan konten eksklusifnya melalui Instagram.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Selain itu, masih dalam unggahan video ke Twitter dan Instagramnya tersebut, Mosseri mengumumkan, melalui obrolan pelanggan, nantinya pelanggan dapat mengobrol dan berinteraksi dengan pembuat konten (content creator).

Fitur obrolan pelanggan ini hadir menyerupai grup yang secara ekslusif terdiri dari pembuat konten dan para pelanggannya.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Adapun, grup ini dapat menampung hingga 30 pelanggan di dalamnya. Nantinya, Instagram Reels dan unggahan dapat diunggah secara langsung ke pelanggan.

Selain itu, para pembuat konten juga melalui konten Pelanggan sekarang akan memiliki tab "Beranda pelanggan" di profil mereka sehingga pengikut mereka dapat melihat konten secara eksklusif ataupun mendaftar untuk menjadi pelanggannya.

Mosseri juga mengatakan, Instagram masih akan terus mengembangkan lagi cara-caranya untuk menyediakan berbagai alat bagi para pembuat konten.

“Ini hanyalah satu langkah di jalan yang lebih panjang untuk menyediakan berbagai alat bagi pembuat konten di mana pun untuk dapat mencari uang secara online” ujarnya.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Instagram memang telah terlebih dahulu memperkenalkan fitur berlangganan. Akan tetapi, hanya terbatas pada Instagram Live dan Instagram Stories yang hanya dapat dilihat oleh pengikut berbayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya