WhatsApp Persiapkan Fitur Avatar

Avatar WhatsApp.
Avatar WhatsApp.
Sumber :
  • wabetainfo.com

VIVA Tekno – WhatsApp berencana untuk memperkenalkan avatar, suatu cara baru mereka untuk menampilkan diri penggunanya di aplikasi tersebut.

Kabarnya, fitur ini telah hadir dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.16.11 yang untuk pertama kalinya diungkapkan oleh WABetaInfo melalui situsnya.

“Kami menemukan bahwa. Berkat avatar, Anda mungkin dapat menggunakan avatar sebagai topeng saat melakukan panggilan video dan avatar Anda juga dapat digunakan sebagai stiker.”, mengutip dari situs WABetaInfo, Rabu, 20 Juli 2022.

Artinya, nanti saat melakukan panggilan video, pengguna WhatsApp dapat mengganti tampilan dirinya di layar dengan menggunakan avatar dan mengirimkan avatar tersebut sebagai stiker.

Dalam tangkapan layar yang dibagikannya, WABetaInfo menampilkan gambar tombol “Buat Avatarmu” di bagian layar. Melalui fitur ini, nantinya pengguna dapat membuat avatarnya sendiri.

Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan telah mengembangkan fitur panggilan video menggunakan avatar sejak bulan Maret 2022 lalu. Selain itu, pada tahun 2017 WhatsApp juga pernah merilis emoji buatan mereka pada versi beta untuk Android.

Dengan ini, Meta turut melengkapi kehadiran avatar di platformnya, sebelumnya Facebook telah lebih dulu mengenalkan fitur avatar ini ke Facebook sejak tahun 2020 lalu dan Instagram pada tahun ini.

Sayangnya, fitur avatar untuk WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan sehingga masih belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dirilis ke pengguna.