Timnas Rusia Kembali Hilang di Game FIFA 23

FIFA 23.
Sumber :
  • Eurogame/EA Sports

VIVA Tekno – Dengan FIFA 23 yang akan segera dirilis, EA telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak termasuk tim nasional Rusia atau klub Rusia di FIFA 23.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dikutip dari Eurogamers, EA Sports mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada klub Rusia atau tim nasional Rusia yang ditampilkan di game mendatang, yaitu FIFA 23. Menurut Kotaku, pengembang di belakang FIFA 23, Electronic Arts, menyatakan bahwa tim Rusia dan semua klub Rusia tidak akan tersedia di FIFA 23 dimulai dari awal rilis game ini.

Mengingat kontroversi antara Rusia dan Ukraina, pengembang dari Electronic Arts, Electronic Arts, memutuskan untuk mengecualikan klub dan tim dari Rusia di FIFA 23.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Seharusnya tidak mengejutkan siapa pun bahwa EA telah memutuskan untuk tidak menyertakan klub atau konten Rusia di FIFA 23. Namun, apa yang tidak akan ditampilkan oleh gelar FIFA terbaru mereka adalah tim Rusia, dengan EA mengonfirmasi tim nasional Rusia dan tim klub Rusia akan dikecualikan.

Pengecualian tim Rusia ini merupakan perpanjangan dari kebijakan EA yang dimulai pada bulan Maret 2022 ketika EA menghapus tim nasional dan klub Rusia dari FIFA 22 yang sudah dirilis karena invasi Rusia ke Ukraina.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

EA Sports sebelumnya telah menghapus referensi apa pun tentang Rusia dari FIFA 22 setelah invasinya ke Ukraina. Berbicara dengan Eurogamer, perwakilan EA Sports mengkonfirmasi bahwa penghapusan akan tetap berlaku untuk FIFA 23.

Tim Rusia juga dihapus dari FIFA 22, dengan item Rusia menjadi tidak dapat diperoleh di Ultimate Team. Pada saat yang sama, EA berhenti menjual barang-barang Rusia di FIFA Ultimate Team, membersihkan klub-klub Rusia, barang-barang perlengkapan, barang-barang stadion dan stadion.

Pada awal Invasi Ukraina, EA menghapus tim-tim tersebut dari FIFA 22, tetapi mengizinkan pemain yang memiliki item Rusia, seperti Pemain Tim Ultimate Rusia, untuk menyimpannya dan melakukan apa yang mereka inginkan, seperti memperdagangkannya di Pasar pemain.

Pada bulan Maret 2022, Electronic Arts menghapus semua organisasi Rusia dari FIFA 22 dan NHL 22, yang merupakan pengingat bahwa mereka tidak akan mentolerir serangan Rusia yang sedang berlangsung terhadap rakyat Ukraina.

Menyusul pengumuman sebelumnya tentang penghapusan tim olahraga Rusia dari hampir semua permainan olahraga Electronic Arts, EA Sports dan FIFA baru saja mengumumkan bahwa tim nasional Rusia tidak akan muncul di FIFA 23, dan kemungkinan besar, dalam sekuel yang tidak dapat diperkirakan.

Jika kemungkinan itu memang terjadi, akan menarik untuk melihat apakah EA akan memperkenalkan klub atau tim Rusia kembali ke waralaba mereka yang lain atau memang menghilangkannya secara permanen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya