Twitter Uji Coba Fitur Status, tapi Terbatas

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA Tekno – Media sosial Twitter kembali meluncurkan fitur baru. Setelah fitur Twitter Circle dan downvoting sebuah cuitan, kini Twitter menguji coba fitur Twitter Status. Dilansir VIVA dari Techcrunch, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka dapat memposting status di Twitter.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Status tersebut terdiri dari beberapa pilihan seperti spoiler alert (peringatan bocoran), shower thoughts (pemikiran saat mandi), serta picture of the day (gambar terbaik hari ini). Saat ini pengguna tidak bisa memasang status sendiri, hanya bisa memilih dari daftar yang sudah tersedia.

Tujuan Twitter menambahkan fitur status ini supaya para pengguna lebih memahami konteks sebuah cuitan.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

uji coba fitur status di Twitter

Photo :
  • twitter @coolranchzaku

“Dalam waktu yang terbatas, kami menguji fitur yang memungkinkan Anda menambah topik status dari daftar yang telah ditentukan ke cuitan Anda untuk memberikan lebih banyak konteks bagi pengikut Anda,” begitu bunyi pernyataan Twitter seperti yang dikutip dari Techcrunch.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Twitter juga menyatakan bahwa uji coba ini berjalan untuk waktu yang terbatas dengan pengguna tertentu di Amerika Serikat dan Australia. Namun mereka enggan memberitahu jumlah pengguna yang mendapatkan fitur ini. 

uji coba fitur status di Twitter

Photo :
  • twitter @coolranchzaku

Fitur status juga disertai dengan berbagai emoji yang muncul di bawah nama pengguna saat memposting cuitannya. Ketika mengeklik status pilihannya, pengguna dapat melihat cuitan dibagikan pengguna lain dengan status yang sama.

uji coba fitur status di Twitter

Photo :
  • twitter @coolranchzaku

Techcrunch mengutarakan, hanya karena Twitter sedang menjalankan tes tidak berarti bahwa fitur status akan diluncurkan sepenuhnya. Biasanya uji coba terbatas ini dirancang untuk mengukur reaksi pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya