Kominfo Jadi Trending di Twitter

Ilustrasi aplikasi Twitter.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Sabtu sore ini, nama Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate terpantau trending di media sosial Twitter. Terdapat juga tagar #BlokirKominfo yang telah mengumpulkan 78,8 ribu tweet.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Tren di Indonesia ini berkaitan dengan aturan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), di mana Kementerian Kominfo telah memblokir beberapa situs yang kedapatan tidak melakukan pendaftaran PSE.

"Dear Johnny G. Plate, jangan merusak hobi anak-anak muda #BlokirKominfo," tweet @KiputKingg, yang dikutip Sabtu, 30 Juli 2022.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

"Johnny G Plate #BlokirKominfo ada quotes nih dari Malcom X: Anda tidak dapat memisahkan perdamaian dari kebebasan karena tidak ada yang bisa berdamai kecuali ia memiliki kebebasannya," ujar @FedySara.

Agoda dan Airbnb Aman, Trivago Terancam Diblokir Kemenkominfo

"Dng hormat buat pak Johnny G Plate, kebijakan kementerian bapak dan anak2 buah bapak telah membuat sengsara banyak orang2. Seharusnnya tindakan yng lebih persuasif ke arah perusahaannya!, bukan ke pengguna yng mencari nafkah melalui industri kreatif plus transaksi digital," kata @ir98100993.

Adapun beberapa platform yang diputus aksesnya adalah PayPal, Steam, Yahoo, Dota, Amazon hingga Epic Games.

"Tolong direfund ya pak ini kerugian saya sekitar 300 juta karena kementerian boomer, ini baru Steam Pak, belum akun Epic dan Origin saya, saya beli pk uang halal bukan korup APBN ya pak, yg halal diblok, judi online malah aman kocak #blokirKominfo," tweet @razfaren.

"UNBLOCK STEAM NOW!!!!!!!!!!!," ujar akun @ecommurz yang mana melakukan retweet terhadap tweet @InfokomPMK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya