WhatsApp buat Kewenangan Admin Grup jadi Lebih Kuat

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Baru-baru ini, WhatsApp telah membawa banyak fitur baru ke layanan pesan instan mereka seperti peningkatan ukuran berbagi file, pesan bisu dari pengguna tertentu dalam obrolan grup, dan menyembunyikan gambar profil terakhir terlihat, dan status online dari kontak tertentu.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Saat ini, WhatsApp tengah bersiap untuk merilis fitur baru yang memberi admin grup kemampuan untuk menghapus pesan apa pun untuk semua orang yang ada di dalam grup tersebut.

Dengan dimasukkannya kemampuan untuk menghapus pesan grup untuk semua orang, administrator grup nantinya akan dapat mengelola grup WhatsApp mereka dengan lebih baik yang akan tersedia untuk versi penguji beta WhatsApp di Android dengan versi hingga 2.22.17.12, seperti dikutip dari situs Gizmochina, Selasa, 2 Agustus 2022.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Saat ini fitur ini telah tersedia di beberapa pengguna, adapun untuk mengujinya, apabila pengguna adalah seorang admin grup dan mencoba menghapus pesan masuk dan melihat opsi "hapus untuk semua orang", ini menunjukkan bahwa fitur tersebut tersedia dan nama pengguna selaku admin juga akan selalu muncul di gelembung obrolan saat pengguna telah menghapus pesan yang dikirim ke seluruh grup oleh anggota grup lain, memberi tahu semua orang bahwa Anda melakukannya.

"Jika Anda ingin memverifikasi apakah fitur tersebut diaktifkan untuk akun WhatsApp Anda, prosedurnya sangat mudah: jika Anda adalah admin grup dan Anda mencoba untuk menghapus pesan masuk dan Anda melihat opsi "hapus untuk semua orang", itu berarti fitur tersebut tersedia. Saat Anda menghapus pesan untuk semua orang, yang dikirim oleh peserta grup lain, orang lain selalu dapat melihat bahwa Anda telah menghapus pesan itu sejak nama Anda muncul di dalam gelembung obrolan.", seperti dikutip dari situs Wabetainfo, Selasa, 2 Agustus 2022.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Selain itu, WhatsApp juga merilis perbaikan untuk tombol catch-up. Tombol mengejar, yang biasanya muncul ketika seseorang menyebut Anda dalam obrolan grup disadap di saat ini dan muncul tanpa alasan tertentu.

Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan telah mengembangkan fitur panggilan video menggunakan avatar sejak Maret lalu. Selain itu, pada 2017, WhatsApp juga pernah merilis emoji buatan mereka pada versi beta untuk Android.

Dengan ini, Meta turut melengkapi kehadiran avatar di platformnya, sebelumnya Facebook telah lebih dulu mengenalkan fitur avatar ini ke Facebook dan Instagram.

Sayangnya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga masih belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dirilis ke pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya