8 Jenis Bunga Paling Langka di Dunia, Nomor 2 dari Indonesia

Bunga Cokelat Kosmos.
Bunga Cokelat Kosmos.
Sumber :
  • Listverse.com

VIVA – Saat musim semi, tidak dapat disangkal betapa indahnya dunia ini. Pohon-pohon mendapatkan daun baru dan bersamanya muncul rangkaian bunga berwarna-warni. Kupu-kupu dan burung kolibri ada di mana-mana saat suasana musim dingin yang suram terangkat. Ini adalah waktu favorit pribadi saya sepanjang tahun.

Ada beberapa bunga yang sangat menakjubkan tapi keberadaannya masih sangat langka, terancam punah dan dalam beberapa kasus punah di alam liar. Alasan sebagian besar menyandang predikat langka, adalah karena manusia tidak memiliki kemampuan untuk bekerja selaras sempurna dengan alam.

Karena itu, jenis bunga tertentu tidak ada dan punah dari permukaan Bumi. Terlepas dari apa yang mendorong mereka menjadi langka, tanaman berikut ini jarang ditemukan, dan memiliki kesempatan untuk melihatnya sendiri harus menjadi kejadian yang dirayakan. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari Listverse.

1. Anggur Giok

Anggur Giok

Anggur Giok

Photo :
  • Listverse.com

Jade vine adalah tanaman merambat berkayu langka yang berasal dari hutan hujan tropis Filipina. Ini adalah keluarga kacang polong yang terkait erat dengan kacang merah. Tanaman bunga berbentuk cakar ini tumbuh dari gulungan yang menggantung panjangnya bisa mencapai tiga meter. Warna bunga dapat bervariasi dari hijau biru hingga hijau mint. 

2. Bunga Bangkai