Elon Musk Gagal Akuisisi Twitter, Tesla Ikut Terseret

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Getty Image

VIVA Tekno – Twitter saat ini tengah memburu semua dokumen dan komunikasi Tesla terkait dengan tawaran Elon Musk untuk mengambil alih Twitter, menurut panggilan pengadilan terbaru yang diajukan pada 2 Agustus kemarin. Menurut panggilan pengadilan, Tesla memiliki tujuh hari untuk memproduksi semua materi yang diminta ke tim hukum Twitter.

Tesla adalah perusahaan terbaru yang terseret ke dalam kekacauan yang dibuat Musk ketika ia pertama kali mengusulkan dan kemudian berusaha untuk meninggalkan rencananya untuk mengakuisisi Twitter, mengutip dari situs The Verge, Jumat, 5 Agustus 2022.

Twitter menggugat Musk di pengadilan Delaware untuk memaksanya menyelesaikan rencananya untuk membeli perusahaan yang berbasis di San Francisco itu.

Elon Musk berusaha untuk meninggalkan kesepakatan, mengklaim Twitter telah melanggar perjanjian mereka karena telah gagal untuk memberikan informasi yang akurat seputar akun spam yang berkeliaran di platform Twitter.

Adapun, Twitter berpendapat bahwa Musk telah menggunakan akun spam sebagai alasan palsu untuk keluar dari kesepakatan.

Panggilan pengadilan Twitter menguraikan daftar 27 permintaan untuk Tesla, termasuk komunikasi internal di Tesla tentang rencana pengambil alihan Musk, semua komunikasi antara Musk dan Twitter dan antara Musk dengan rekan investornya seperti Larry Ellison, dan semua dokumen yang terkait dengan sekitar senilai saham Tesla yang dijual Musk untuk membiayai proses pengambilalihan Twitter.

Saat ini, Elon Musk merurpakan pemegang saham terbesar Tesla, dengan memiliki sekitar 15,6 persen saham perusahaan, atau total sekitar 175 juta saham. Musk telah menjual sejumlah besar saham sebelumnya. Tahun lalu, ia menjual 15 juta saham.