6 Titik di Bali Sudah Diperkuat Jaringan 5G

Compact Mobile BTS (COMBAT) 5G Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Telkomsel sejak awal tahun telah memastikan seluruh kesiapan infrastruktur terdepan dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital para delegasi selama rangkaian kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Kini, perusahaan pelat merah itu melakukan optimalisasi dan perluasan cakupan jaringan 5G dengan menggelar infrastruktur tambahan berupa 24 BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan G20 di Bali pada November mendatang.

Saat ini, Telkomsel telah melakukan penambahan dan perluasan cakupan jaringan 5G dengan menggelar infrastruktur tambahan 24 BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan G20 di Bali, yakni Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Kawasan ITDC Nusa Dua, Apurva Kempinski, Anvaya Resort, Alila Uluwatu, dan Bali Turtle Island Development.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Selain jaringan 5G, Telkomsel juga melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 130 BTS broadband, termasuk tambahan 46 BTS 4G/LTE, dan mengoperasikan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) guna mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area strategis.

"Kami ingin memastikan kapabilitas ekosistem teknologi digital yang dimiliki Indonesia mampu mendukung solusi atas tiga isu prioritas G20, yaitu kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, serta transformasi yang mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho, melalui konferensi pers virtual, Senin, 8 Agustus 2022.

4 Alasan HP Ini Cocok jadi 'Bestie' Mudik

Nantinya, para delegasi dan pelanggan dapat merasakan keunggulan jaringan Hyper 5G Telkomsel dengan menjajal kecepatan akses broadband tersebut menggunakan smartphone 5G yang didukung oleh sejumlah mitra device Telkomsel seperti Apple, Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi.

Selain dapat menikmati akses broadband berteknologi terdepan 5G, Telkomsel juga menghadirkan kemudahaan akses produk dan layanan bagi seluruh perwakilan delegasi dari manca negara melalui kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist yang menyediakan paket kuota internet 25GB, kuota telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon International (IDD) 25 menit.

Bagi perwakilan delegasi G20 yang menggunakan layanan dari negara asal, dapat mengaktifkan layanan international roaming di Indonesia.

Nugroho juga memastikan para delegasi akan mendapatkan kenyamanan konektivitas digital yang prima, karena Telkomsel telah berkerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia, di mana 48 perusahaan telekomunikasi tersebut berasal dari seluruh negara delegasi G20 yang hadir di Indonesia.

"Kerja sama ini mencakup 4G Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari setiap negara, serta 5G Roaming Partnership dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler dari Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, China, Rusia, dan Turki," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya