3 Fitur Anyar WhatsApp, Bisa Keluar dari Grup Tanpa Terdeteksi

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan bahwa platform WhatsApp akan meluncurkan dan memperkenalkan lapisan perlindungan yang saling terkait dengan fitur privasi terbaru.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Ini akan memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas percakapan mereka dan menambahkan lapisan perlindungan saat mengirim pesan.

"Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp yaitu keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," ujarnya dalam rilis resmi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Zuckerberg melanjutkan bahwa perusahaan akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan dan menjaganya tetap pribadi dan aman layaknya percakapan tatap muka.

Pengenalan fitur-fitur baru ini sejalan dengan studi privasi terbaru WhatsApp yang membahas lebih dalam peran privasi dalam percakapan yang bermakna di aplikasi perpesanan.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Studi menemukan bahwa sekitar tiga dari empat orang (72 persen) ingin berbicara secara jujur dan tanpa filter, tetapi hampir setengahnya (45 persen) tidak akan terlibat dalam diskusi yang terus terang kecuali mereka mampu melakukannya di ruang yang aman dan privat.

Hal tersebut menjadi alasan WhatsApp memperkenalkan lapisan perlindungan baru yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan bebas dan privat, yang dirancang khusus untuk menciptakan ruang yang aman bagi pengguna.

Status online

"WhatsApp memahami bahwa status online tidak selalu berarti Anda bersedia untuk mengobrol. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan di bulan ini," jelas perusahaan.

Pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat

Pesan Sekali Lihat secara otomatis dilindungi dari fitur tangkapan layar sehingga pengguna dapat berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman. Fitur ini sedang diuji dan akan segera diluncurkan kepada semua pengguna.

Meninggalkan grup tanpa notifikasi

Alat ini akan membuat pengguna keluar dari grup dengan nyaman serta lebih banyak privasi. Notifikasi sistem yang mengumumkan bahwa seorang pengguna telah keluar dari grup hanya dapat dilihat oleh admin grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya