Startup Lokal Ini Raih ISO 27001 di Bidang Keamanan Siber

Ilustrasi serangan hacker atau siber.
Sumber :
  • Science News

VIVA Tekno – Startup penyedia layanan cloud Dewaweb meraih sertifikat ISO 27001, untuk layanan cyber security operation center, standar untuk sistem manajemen keamanan informasi.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Chief Executive Officer Dewaweb, Edy Budiman mengatakan bahwa sertifikat ISO 27001 untuk Cyber SOC Dewaweb ini adalah bukti bahwa penyedia cloud lokal pun sama kualitas layanan dan keamanannya dengan penyedia layanan cloud dari luar negeri.

“Bahkan, dengan biaya yang lebih efisien dan memberikan manfaat bisnis yang lebih besar," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 9 Agustus 2022.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Berdasarkan data temuan Tim Cyber Security Operation Center (CSOC) Dewaweb, ancaman serangan siber kini semakin tinggi, pintar, dan berbahaya. Ancaman ini muncul dalam berbagai bentuk, seperti malware, ransomware, bad bots, DDoS, phishing, hingga exploits.

Ilustrasi malware.

Photo :
  • www.pixabay.com/typographyimages
Alibaba Cloud Diskon Harga

Dewaweb memiliki tim elit cyber security in-house, yang melakukan monitoring, incident response dan threat intelligence operation untuk melindungi infrastruktur cloud maupun pelanggan, mulai dari sektor korporat hingga instansi pemerintahan yang membutuhkan pengamanan khusus.

Keberadaan ISO 27001 untuk Cyber SOC membuktikan kompetensi dan standar tinggi yang ditetapkan Dewaweb untuk memastikan keamanan data pelanggan.

"Dalam lingkup ini, layanan Dewaguard sudah memenuhi prinsip Confidentiality, Integrity, and Availability (CIA) Triad. Hal ini dibuktikan pula dengan standar NIST Cyber Security Framework4 yang diterapkan Tim Cyber SOC Dewaweb dari Department of Commerce AS, yang didasari oleh lima tahapan, yakni Identify, Protect, Detect, Respond, dan Recover,” tuturnya.

Layanan cyber security yang bisa digunakan antara lain Managed SOC 24×7, Automated Threat Defense 24×7, Managed Application Defense 24×7, penetration testing untuk jaringan dan aplikasi, dan konsultasi security assessment untuk perusahaan dan instansi pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya