Spotify Uji Coba Jual Tiket Konser

Spotify.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Platform streaming musik Spotify sedang menjajal situs web baru untuk menjual tiket konser langsung ke penggemar. Laman web yang diberi nama Spotify Tickets sejauh ini memiliki pilihan terbatas dan hanya tersedia di Amerika Serikat.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Dilansir dari The Verge, beberapa artis yang tiket konsernya dijual di sana adalah Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso.

Selama ini Spotify bekerja sama dengan Ticketmaster, Eventbrite, dan See Tickets untuk menjual tiket melalui Live Events Feed, di mana para pengguna bisa menelusuri pertunjukan terdekat dan membeli tiket dari pihak ketiga.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

tampilan Live Events Feeds di Spotify

Photo :
  • TechCrunch/Spotify
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Namun dengan hadirnya Spotify Tickets yang baru memungkinkan pengguna membeli tiket langsung dari Spotify sendiri. 

Seperti yang disorot oleh TechCrunch, halaman legal situs Spotify menyatakan situs Spotify menjual tiket atas nama pihak ketiga yang dapat mencakup promotor, klub penggemar, dan artis sebagai agen tiket.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Spotify tidak menetapkan harga tiket dan Spotify juga akan membebankan biaya pemesanan (booking fee) kepada penggemar yang akan terlihat saat checkout.

Spotify uji coba jual tiket konser

Photo :
  • TechCrunch/Spotify

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari mereka akhirnya membuka jalan untuk pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan lainnya berfungsi sebagai pelajaran penting,” kata Juru Bicara Spotify Carling Farley.

“Ticket.spotify.com adalah tes terbaru kami. Hingga kini belum ada berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana ke depan,” tambahnya.

Seperti yang tercantum di halaman support Spotify Ticket, penggemar harus membuat akun Spotify untuk membeli tiket dan tampaknya tiket tersebut tidak perlu dicetak. Spotify mengatakan penggemar harus menunjukkan konfirmasi email dan data diri yang valid guna mengambil tiket.

Selain Spotify, media sosial TikTok rupanya sudah lebih awal mencoba fitur menjual tiket. Awal bulan ini, mereka bermitra dengan Ticketmaster yang memungkinkan pengguna membeli tiket konser Demi Lovato, OneRepublic, Usher dan pertunjukan gulat WWE.

TikTok juga dikabarkan sedang mengerjakan aplikasi streaming musik khusus yang menjadi pesaing Spotify dan Apple Music.

Mereka telah mengajukan merek dagang TikTok Music pada Mei lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya