Elon Musk Siap Kalah Lawan Twitter

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Teslarati.com

VIVA Tekno – Elon Musk menjual saham Tesla senilai US$6,9 miliar (Rp102 triliun) untuk mengumpulkan dana jika dia kalah dalam pertempuran hukum dengan Twitter dan terpaksa membeli platform media sosial tersebut.

"Dalam hal (semoga tidak mungkin) Twitter memaksa kesepakatan ini untuk ditutup dan beberapa mitra ekuitas tidak berhasil, penting untuk menghindari penjualan darurat saham Tesla," katanya dalam sebuah tweet.

Apa yang ditulis orang terkaya di dunia itu merupakan jawaban dari pertanyaan soal apakah dirinya menjual saham Tesla. Tapi dia akan membeli kembali jika menang dalam gugatan.

Orang terkaya di dunia itu menjual saham Tesla senilai US$8,5 miliar (Rp125 triliun) pada April lalu mengatakan pada saat itu tidak ada rencana penjualan lebih lanjut.

Tetapi sejak perang dengan Twitter, para ahli hukum mengatakan jika Musk dipaksa untuk menyelesaikan akuisisi atau menyelesaikan perselisihan dengan hukuman yang berat, ia kemungkinan akan menjual lebih banyak saham Tesla.

Ia menjual sekitar 7,92 juta saham antara 5 Agustus hingga 9 Agustus, menurut beberapa pengajuan. Dia sekarang memiliki 155,04 juta saham Tesla atau hanya di bawah 15 persen, menurut laman Metro, Kamis, 11 Agustus 2022.

Elon Musk sejauh ini telah menjual saham Tesla senilai US$32 miliar (Rp473 triliun) dalam waktu kurang dari setahun. Saham perusahaan mobil listrik itu telah meningkat hampir 15 persen sejak perusahaan melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan pada 20 Juli 2022.

Pada Juli, CEO Tesla dan SpaceX itu mencabut kesepakatan untuk membeli Twitter seharga US$44 miliar (Rp650 triliun).

Alasannya, karena Twitter belum memberikan informasi bisnis yang relevan dengan apa yang dia minta. Persyaratan kesepakatan melibatkan biaya perpisahan US$1 miliar (Rp148 triliun) jika Elon Musk atau Twitter tidak melakukan penjualan.

Twitter kemudian menggugat Musk atas kegagalannya untuk menyelesaikan kesepakatan pembelian perusahaan.