Komedi jadi Konten Paling Dicari di Instagram Reels

Konferensi Pers #Tawadireels.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Berdasarkan data Instagram, komedi merupakan salah satu kategori konten reels yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Oleh karena itu, Instagram secara resmi memperkenalkan program #TawaDiReels yang didesain untuk memberdayakan komika-komika di Indonesia dalam perjalanan mereka di dunia digital.

“Komedi merupakan salah satu konten unggulan yang paling banyak dicari, konten itulah yang paling banyak diminati” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia dan Asia Tenggara, di acara konferensi pers #Tawadireels, Selasa, 16 Agustus 2022.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Selain komedi, ternyata konten fesyen dan pariwisata merupakan dua jenis konten lainnya yang juga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Selain komedi, konten yang banyak diminati di Indonesia itu adalah konten-konten fashion, dan juga konten pariwisata, karena mungkin habis Covid-19 dan sekarang orang mulai bisa jalan-jalan jadi mereka juga cari-cari inspirasi untuk travel,” kata Revie.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Sayangnya, ketika ditanya secara spesifik berapa pengguna reels di Instagram, ia memilih untuk irit bicara.

“Itu kita enggak bisa share secara angka pastinya. Tapi, ya, seharusnya kita melihat dari sisi populasi dan tren. Kalau di Asia Tenggara, Indonesia salah satu yang terbanyak. Jadi bisa terbayanglah ya, jumlahnya kira-kira berapa,” tuturnya.

Ia juga memaparkan kelebihan dari Instagram reels, di antaranya adalah dapat menjangkau audiens yang notabene merupakan non-followers sehingga dapat meningkatkan jumlah viewers dan engagement.

“Ya, reels ini bisa reach audience di luar followers, jadinya jumlah viewers dan engagement-nya bisa lebih banyak dibandingkan fitur lain yang hanya untuk followers-nya mereka sendiri,” tegas Revie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya