Perang Nuklir Amerika Vs Rusia Bisa Sebabkan Kelaparan Global

Ilustrasi perang nuklir.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno - Perang nuklir antara Rusia dan Amerika Serikat akan menyebabkan kelaparan global karena berpotensi memusnahkan hampir dua pertiga dari populasi dunia, menurut penelitian baru.

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Lebih dari lima miliar orang akan mati setelah konflik skala penuh, kata para ilmuwan. Invasi Vladimir Putin ke Ukraina telah membawa ancaman ke permukaan.

Studi yang didasarkan pada simulasi komputer yang ditulis oleh Lili Xia dari Rutgers University di New Jersey. Dia mengatakan data memberitahu kita satu hal dan kita harus mencegah terjadinya perang nuklir.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Model menunjukkan badai api akan melepaskan jelaga atau asap berwarna hitam ke atmosfer atas yang akan menahan Matahari, mengakibatkan kegagalan panen global menurut situs Metro, Selasa, 16 Agustus 2022.

Mereka menjelaskan dampak jika 'Mad Vlad' menekan tombol nuklir di mana saat ini ada sembilan negara menguasai lebih dari 13.000 senjata nuklir.

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?
Ilustrasi kilang minyak

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

AS telah lama menjadi salah satu pemain utama dalam industri minyak dunia. AS terus mengeksploitasi sumber daya minyaknya sendiri untuk kebutuhan internal dan ekspor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024