Dijadikan Meme, Mark Zuckerberg Buka Suara

Avatar Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Mark Zuckerberg

VIVA Tekno – Awal pekan ini, Mark Zuckerberg memposting tangkapan layar dari avatar digitalnya yang berdiri di depan Menara Eiffel. Kemungkinan ini sebagai cara untuk mengumumkan bahwa Horizon Worlds diluncurkan di Prancis dan Spanyol.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Sisi lain dari diunggahnya avatar tersebut adalah warganet yang menjadikan Zuckerberg sebagai bahan meme. Rupanya dia melihat meme tersebut dan ingin mengklarifikasi bahwa Meta sedang mengerjakan grafiknya.

Pada hari Jumat, ia memposting beberapa tangkapan layar baru ke Facebook dan Instagram, memamerkan versi dirinya yang jauh lebih hidup dan terlihat tampak kuno.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

"Pembaruan besar untuk Horizon dan grafis avatar segera hadir," katanya yang dikutip dari situs The Verge, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dia berjanji untuk membagikan lebih banyak detail pada konferensi Connect yang akan datang. Juru bicara Meta, Peter Gray menolak mengatakan kapan itu akan terjadi. Tetapi acara tahun lalu diadakan pada Oktober.
"Saya tahu foto yang saya posting awal minggu ini cukup mendasar, diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran. Padahal grafik di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi bahkan pada headset," katanya.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

"Jika perusahaan saya telah menenggelamkan miliaran dolar ke dalam dunia digital yang tidak banyak dijual orang, saya mungkin akan menghindari memposting tangkapan layar yang cepat dan kotor," tambahnya.

Padahal Zuckerberg juga baru saja mengumumkan kenaikan harga US$100 untuk Quest 2, membuatnya jauh lebih mahal untuk mengakses pengalaman VR.

Meta bukan satu-satunya perusahaan yang menjanjikan grafik yang lebih baik dalam upaya menarik orang untuk bergabung dengan metaverse.

Bulan lalu, Roblox mengumumkan bahwa mereka juga memperbarui grafisnya yang biasanya berbentuk kotak-kotak dan beresolusi rendah. Pemimpin produknya, Josh Anon mengatakan bahwa tujuan akhirnya adalah meniru dunia nyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya