Pengguna Gagal Ekspor Video Reels ke TikTok, Instagram: Itu Bug

Logo Instagram dan TikTok.
Sumber :
  • CNET

VIVA Tekno – Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Instagram telah melarang video yang diedit melalui fitur reels untuk diunggah di media sosial lainnya, Instagram memberikan klarifikasi dan mengatakan hal tersebut merupakan masalah teknis yang disebabkan oleh bug.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Sebelumnya, pada minggu lalu, The Verge menemukan ketika menggunakan Reels dan mencoba mengunduh klip yang diedit ke iPhone, audio dari klip tersebut menghilang.

Artinya, jika pengguna hendak mengekspor rekaman dari Reels untuk digunakan di aplikasi lain, pengguna harus benar-benar memposting Reel terlebih dahulu agar dapat menyimpan suaranya.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Padahal, sebelumnya, dimungkinkan untuk mengunduh klip dengan audio dan menggunakannya di aplikasi terpisah tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu.

“Karena bug, fitur pengunduhan Reels tidak berfungsi sebagaimana mestinya untuk pengguna iOS dan dalam beberapa kasus, audio hilang dalam unduhan. Saat ini, kami sedang berupaya memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” Urai Seine Kim, juru bicara Meta, seperti dikutip dari situs Theverge, Minggu, 21 Agustus 2022.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Adapun diprediksi, perbaikan tersebut sangatlah penting bagi pembuat konten yang lebih suka mengedit di luar layar pengeditan dasar TikTok.

Memang, melalui fitur Instagram Reels pengguna dapat menambahkan berbagai macam filter, contohnya penggunaan layar hijau yang membuat pengguna menjadi lebih fleksibel untuk mengedit lalu mengunduh klip itu dan mengirimkannya ke TikTok.

Sementara Meta saat ini tengah bermaksud untuk memperbaiki bug, platform video pendek lainnya juga telah mengambil langkah dalam upaya untuk mendapatkan perhatian pada platform mereka. Misal, YouTube Shorts sekarang menandai video saat diekspor, dan Instagram sebelumnya mengatakan akan mengurangi distribusi video yang berasal dari platform lain.

Memang, konten video pendek hari ini tengah menjadi tren. Bahkan, Instagram juga menuturkan kedepannya mereka akan berfokus dalam mengembangkan reels.

“Kalau secara tren, konten short video ini lagi tren dan kami melihat salah satunya tadi pergerakannya, salah satunya ya reels ini fitur unggulan yang lagi digemari sih saat ini jadi itulah saat ini yang lagi kita fokus” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara, di acara konferensi pers #Tawadireels.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya