Pengguna Gagal Ekspor Video Reels ke TikTok, Instagram: Itu Bug

Logo Instagram dan TikTok.
Logo Instagram dan TikTok.
Sumber :
  • CNET

VIVA Tekno – Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa Instagram telah melarang video yang diedit melalui fitur reels untuk diunggah di media sosial lainnya, Instagram memberikan klarifikasi dan mengatakan hal tersebut merupakan masalah teknis yang disebabkan oleh bug.

Sebelumnya, pada minggu lalu, The Verge menemukan ketika menggunakan Reels dan mencoba mengunduh klip yang diedit ke iPhone, audio dari klip tersebut menghilang.

Artinya, jika pengguna hendak mengekspor rekaman dari Reels untuk digunakan di aplikasi lain, pengguna harus benar-benar memposting Reel terlebih dahulu agar dapat menyimpan suaranya.

Padahal, sebelumnya, dimungkinkan untuk mengunduh klip dengan audio dan menggunakannya di aplikasi terpisah tanpa harus mengunggahnya terlebih dahulu.

“Karena bug, fitur pengunduhan Reels tidak berfungsi sebagaimana mestinya untuk pengguna iOS dan dalam beberapa kasus, audio hilang dalam unduhan. Saat ini, kami sedang berupaya memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” Urai Seine Kim, juru bicara Meta, seperti dikutip dari situs Theverge, Minggu, 21 Agustus 2022.

Adapun diprediksi, perbaikan tersebut sangatlah penting bagi pembuat konten yang lebih suka mengedit di luar layar pengeditan dasar TikTok.

Memang, melalui fitur Instagram Reels pengguna dapat menambahkan berbagai macam filter, contohnya penggunaan layar hijau yang membuat pengguna menjadi lebih fleksibel untuk mengedit lalu mengunduh klip itu dan mengirimkannya ke TikTok.

Halaman Selanjutnya
img_title