VIVA Group Distribusikan 50 Ribu STB Gratis di Jabodetabek

Pembagian STB gratis di Jabodetabek oleh PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group).
Sumber :
  • Dok. VIVA Group

VIVA Tekno – PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group) melalui tvOne sebagai Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) penyelenggara multipleksing pada Senin hari ini, 29 Agustus 2022, menggelar pendistribusian set top box (STB) gratis di wilayah Jabodetabek.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Sebanyak 50 ribu STB secara bertahap akan didistribusikan kepada warga kurang mampu se-Jabodetabek dalam beberapa minggu ke depan sebagai komitmen VIVA Group (tvOne, VIVA.co.id, dan ANTV).

"Distribusi STB gratis ini merupakan komitmen dan kewajiban tvOne sebagai LPS penyelenggara multipleksing wilayah layanan siaran DKI Jakarta, yang juga meliputi wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam mendukung percepatan migrasi siaran TV analog ke digital," kata Manajer Transmisi dan ME tvOne, Guntur Prihandono, di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

171 Ribu Kendaraan Pemudik Serbu Jalur Selatan Jabar

Guna mempercepat pendistribusian STB sesuai data penerima dari pemerintah, tvOne dan ANTV menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah.

Petugas pelayanan masyarakat pemerintah daerah menghubungi warga penerima STB gratis di daerah masing-masing untuk bisa mendatangi tempat-tempat pendistribusian dengan membawa kartu identitas yang akan digunakan untuk validasi data.

H-7 hingga H-3 Lebaran, Jasa Marga Catat Lebih dari 1 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Selain mendistribusikan STB gratis, tvOne juga melaksanakan sosialisasi program migrasi siaran TV analog ke digital kepada masyarakat sehingga semakin mengenal kelebihan siaran TV digital.

"Tentu program pembagian STB gratis ini bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk menikmati siaran TV digital. Tak hanya gratis, tapi yang jelas dengan kualitas visual yang jauh lebih baik dibandingkan siaran TV analog, apalagi dengan format HD (High Definition) yang bisa diakomodir dalam system siaran digital," jelas Guntur.

tvOne berharap migrasi siaran TV digital akan mendorong upaya bersama mengembangkan inovasi dan pembaruan program penyiaran di Indonesia. Masyarakat dengan mudah dapat menikmati siaran tvOne dengan kualitas gambar yang bersih, suara jernih, dan teknologi yang canggih.

Kegiatan ini juga memudahkan tvOne dalam melaksanakan peran dan tanggung jawabnya sebagai LPS melalui program-program terbaiknya untuk menyampaikan informasi, mendidik dan menyajikan hiburan kepada masyarakat, juga menjalankan peran pers sebagai kontrol sosial.

Pemerintah akan menghentikan siaran tv analog (Analog Switch Off/ASO) selambat-lambatnya pada 2 November 2022, sehingga masyarakat yang masih menggunakan pesawat TV analog harus menggunakan STB, atau dengan perangkat pesawat televisi yang sudah siap dengan penerima signal digital untuk dapat menerima siaran TV digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya