Negara Islam Ini Baru Saja Umumkan Pembayaran Digital Pertama

Ilustrasi transaksi pembayaran lewat ponsel. Minat masyarakat untuk berinvestasi kian meningkat. Salah satunya akibat kemudahan dalam betransaksi secara digital melalui ponsel pintar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Qatar Central Bank baru saja memulai perjalanan pembayaran digital pertamanya karena negara Islam ini baru saja mengumumkan lisensi untuk layanan pembayaran digital Vodafone Qatar dan Ooredoo.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pengumuman tersebut disampaikan melalui Twitter. Lisensi layanan pembayaran digital ditawarkan kepada industri pembayaran digital 'iPay' dari Vodafone Qatar dan 'Ooredoo Money' oleh Ooredoo.

Sebelumnya, Qatar Central Bank telah mengumumkan bahwa bank-bank Qatar siap meluncurkan layanan pembayaran menggunakan GooglePay, ApplePay, dan Samsung Pay.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kabar ini diumumkan setelah semua pengujian dilakukan, menurut situs ITP.net, Selasa, 30 Agustus 2022. Bank sentral juga mengumumkan secara bersamaan bahwa semua layanan dompet elektronik penerbit kartu global akan diterima di Qatar.

Sesuai pengumuman, semua layanan pembayaran digital akan berada di bawah pengawasan Qatar Central Bank dalam upaya mengembangkan sektor teknologi keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Selain CWallet Services, sebuah startup fintech yang berbasis di Qatar telah diterima dalam Program Sandbox Qatar Central Bank, yang memungkinkannya untuk menguji kemampuan dalam menerbitkan dompet ponsel kepada pelanggan dan pedagang selama masa percobaan 6 bulan.

Ooredoo Money Wallet memungkinkan pengguna untuk mengelola transaksi keuangan mereka, mengirim uang, melakukan pembayaran cepat dari mana saja menggunakan ponsel.

Ini adalah upaya besar yang diambil oleh pemerintah Qatar saat mereka bersiap menuju pembukaan FIFA 2022 Qatar pada November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya