iMessage-Android Terhubung, CEO Apple: Belikan Ibumu iPhone

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • www.mashable.com

VIVA Tekno – Tim Cook, CEO Apple, menolak ide agar iOS mengadopsi pesan Rich Communication Services (RCS) yang dapat memudahkan pengguna iPhone dengan Android untuk saling mengirim pesan, video, foto satu sama lain melalui aplikasi pesan singkat di iOS.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Hal ini bermula pada saat Cook ditanyai kenapa iOS masih belum mengadopsi dukungan terhadap RCS standard. Menanggapi hal tersebut, Tim Cook mengklaim bahwa penggunanya sejauh ini masih belum meminta bagi perushaannya untuk mengarah ke sana, seperti dikutip dari situs Macrumors, Jumat, 9 September 2022.

"Saya tidak mendengar pengguna kami meminta agar kami mencurahkan banyak energi untuk itu pada saat ini," kata Cook dalam menanggapi pertanyaan itu.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Tidak sampai disana, pada diskusi panel di acara Kara Swisher's final code conference, sang penanya juga mencontohkan ia dan ibunya kesulitan untuk mengirimkan foto dan video satu sama lain lantaran ibunya menggnakan Android dan ia menggunakan iPhone.

"Belikan ibumu iPhone" tanggapan Cook dengan santainya.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Absennya dukungan RCS pada iOS memang menyulitkan bagi pengguna iOS dan Android untuk berkomunikasi, membuat mereka harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya.

Sebagai informasi tambahan, Android saat ini tengah memimpin industri dalam pengadopsian RCS, sedangkan Apple hanya memiliki iMessage dan SMS yang tersedia pada iPhone.

Baru-baru ini, Google telah memulai kampanye publik dalam meyakinkan Apple untuk mengadopsi RCS, tetapi pernyataan Cook barusan dirasa menunjukkan sikap Apple yang nampaknya belum tertarik ke arah sana dalam waktu dekat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya