Berita Kematian Pertama Ratu Elizabeth II Disampaikan di Twitter

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA Tekno – Kematian Ratu Elizabeth II setelah 70 tahun bertahta, diumumkan pertama kali di media sosial Twitter dari akun Royal Family.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Sebuah tweet yang menyatakan Ratu yang sudah menjabat lama itu telah 'meninggal dengan damai di Balmoral', diposting oleh akun @RoyalFamily pada pukul 18:30 waktu setempat.

Platform yang didirikan Jack Dorsey itu dipilih sebagai vektor awal untuk berita pengumuman, menunjukkan betapa pendekatan komunikasi keluarga telah berubah, terutama di tahun-tahun terakhir pemerintahan Ratu Elizabeth II.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Dikenal karena kemegahan dan upacara untuk memperkuat kekuatan monarki, Istana Windsors telah menjadi pengguna media sosial yang cerdas. Raja Charles III dan istrinya Camilla, yang diperkirakan akan mengambil gelar Permaisuri juga telah diumumkan melalui platform.
Tweet itu muncul bersamaan dengan serangkaian protokol yang lebih tradisional seputar kematian Ratu, rencana transformasi kerajaan yang telah menjadi rahasia, yang dijaga ketat selama beberapa dekade.

Menurut situs The Star, Jumat, 9 September 2022, laporan pada 2017 mengatakan berita kematian Ratu pertama-tama akan disampaikan kepada perdana menteri Inggris melalui pesan berkode 'London Bridge is down' sebelum pengumuman dibuat untuk Press Association dan seluruh media di dunia secara serentak.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Hingga berita ini ditulis, tweet telah di-retweet 948.000 kali dan mengumpulkan lebih dari dua juta suka. Postingan itu hanyalah langkah pertama dalam periode berkabung selama 10 hari yang akan mencakup penangguhan parlemen, hari libur umum, dan pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey.

KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha merupakan salah satu ulama yang dikenal sebagai ahli tafsir dan pakar Al Quran hingga mendapat julukan 'manusia Quran'.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024