Mengenal Saweria, Platform yang Tenar di Komunitas PUBG Mobile

Sniper PUBG Mobile.
Sumber :
  • PUBG Mobile Indonesia

VIVA Tekno – Profesi streamer dan YouTuber kini mulai banyak diminati, khususnya dalam konten game. Semakin berkembangnya zaman, internet bisa menjadi wadah bagi yang suka membagikan momen menarik dan juga seru saat main game.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Berdasarkan Survei Internet Indonesia Periode 2021-2022 (Q1), jumlah pengguna internet mencapai 220 juta orang. Padahal, sebelum pandemi, jumlahnya hanya 175 juta orang.

Penetrasi internet terhadap penduduk Indonesia juga tinggi, di mana saat ini mencapai 77 persen berdasarkan survei terbaru Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia atau APJII.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat penyaluran hobi, menjadi streamer dan YouTuber juga bisa memberikan pundi-pundi uang melalui pemasukan bulanan dan juga donasi dari para penggemar. Salah satunya platform Saweria.

Layanan donasi ini menjadi primadona para streamer dan YouTuber. Alasannya, layanan ini cukup mudah untuk digunakan dan memiliki berbagai opsi pembayaran yang beragam.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Saweria juga hanya bersifat sekali putus, bukan langganan, dan dilengkapi fitur-fitur yang dapat menggugah minat para penonton setia. Asyiknya, aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa platform live streaming, seperti OBS atau SLOBS.

Bukan itu saja. Platform tersebut juga sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan e-wallet di Indonesia sehingga akan sangat mudah bagi streamer dan YouTuber untuk mencairkan uang yang diraih dari hasil main game online.

Beberapa e-wallet yang sudah bekerja sama dengan Saweria di antaranya Gopay, Ovo, Dana, LinkAja, dan ShopeePay.

PUBG Mobile Jawara Community (PMJC).

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Komunitas PUBG Mobile Indonesia menggelar donasi kepada para pejuang veteran sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun.

Pemberian apresiasi untuk veteran Tanah Air ini pun dilakukan melalui platform Saweria yang terkumpul sebesar Rp30,2 juta.

"Ini bentuk kepedulian Komunitas PUBG Mobile Indonesia kepada para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan. Selain itu, apresiasi juga kami berikan kepada para pembuat konten (content creator) PUBG Mobile yang sudah turut serta memeriahkan event dengan melakukan live streaming," kata Country Manager of Tencent Games Indonesia, Elvarica Noviyanti, Jumat, 9 September 2022.

Sementara itu, Kepala Yayasan Sahabat Veteran Indonesia Kriswiyanto Muliawan menilai Komunitas PUBG Mobile menghargai apa yang sudah dilakukan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

"Yang saya senang dari Komunitas PUBG Mobile Indonesia ini adalah isinya mayoritas anak muda. Jadi, saya tidak pernah percaya pada perkataan orang tentang anak muda tidak memiliki kepedulian terhadap para veteran," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya