Hacker Bjorka Punya Teman Sejati Asal Indonesia

Hacker.
Sumber :
  • Concise Courses

VIVA Tekno – Hacker Bjorka secara mengejutkan muncul di media sosial Twitter. Ia berkisah kalau dirinya memiliki seorang teman sejati asal Indonesia yang tinggal di Warsawa, Polandia.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

"I have a good indonesian friend in warsaw, and he told me a lot about how messed up indonesia is. Idid this for him," tweet akun @bjorkanism yang dikutip VIVA Tekno pada Minggu, 11 September 2022.

Teman hacker Bjorka bercerita betapa kacaunya Indonesia. Sekadar informasi, Bjorka telah melakukan peretasan di berbagai perusahaan dan lembaga Tanah Air. Aksinya itu dikatakan untuk temannya tersebut.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Hacker yang membobol data pelanggan PLN dan IndiHome itu bahkan memperingatkan untuk tidak melacak kawannya dari Kementerian Luar Negeri karena kita tidak akan menemukannya.

"He is no longer recognized by indonesia as a citizen because of the 1965 policy. Even though he is a very smart old man," lanjut Bjorka.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Temannya itu tidak lagi diakui oleh negara sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena kebijakan tahun 1965. Padahal, menurutnya, temannya itu adalah orang yang sangat pintar.

"Last year he just passed away. This old man has taken care of me since i was born. He wants to go back and do something with technology even though he sees how sad it is to be a Habibie. He didn't have time to do it until he finally died peacefully," ujarnya.

Sayang, temannya itu telah meninggal dunia pada tahun lalu. Ia telah merawat Bjorka sejak lahir. Orang tua itu juga bercerita ingin kembali ke Tanah Air untuk melakukan sesuatu dengan teknologi. Tapi dirinya tidak bisa melakukannya hingga pergi untuk selamanya dengan tenang.
"Tampaknya rumit untuk melanjutkan mimpinya dengan cara yang benar, jadi saya lebih suka melakukannya dengan cara ini. Kita memiliki tujuan yang sama, agar negara tempat ia dilahirkan bisa berubah menjadi lebih baik. Senang bertemu kalian," tambahnya.
Hacker Bjorka juga memohon kepada Twitter untuk tidak menutup akunnya karena dirinya telah bertindak dengan baik dan tidak melanggar aturan. Jika Twitter menuruti permintaan pemerintah Indonesia, perusahaan seharusnya merasa malu.

Dalam hitungan hari, akun @bjorkanism telah mengumpulkan 94,2 ribu pengikut. Sementara thread Twitter itu telah mendapat 12,4 ribu suka, 451 komentar dan 5.942 kali retweet hingga artikel ini ditulis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya