Akun Twitter Hacker Bjorka @bjorkanism Ditangguhkan

Akun hacker Bjorka @bjorkanism ditangguhkan.
Sumber :
  • Twitter @bjorkanism

VIVA Tekno – Akun hacker Bjorka telah lenyap dari media sosial Twitter. Ini berdasarkan pantauan VIVA pada Minggu sore, 11 September 2022 sekitar pukul 16:00 WIB.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Akun dengan nama @bjorkanism itu tampak baru dibuat, karena terlihat aktif pada Sabtu kemarin, 10 September 2022. Padahal peretas yang menjual data pribadi pelanggan PLN dan riwayat browsing pengguna IndiHome itu juga baru saja bercerita soal 'teman' Indonesia-nya.

Saat di-suspend atau ditangguhkan, @bjorkanism telah memiliki 213,5 ribu pengikut. Padahal sekitar pukul 09:00, pengikutnya belum mencapai 100 ribu.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Hari ini Bjorka juga menarik perhatian dengan menyenggol soal dalang pembunuhan di balik kasus Munir, melakukan mention terhadap Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir dan Denny Siregar di Twitter.

Kemarin dia juga melakukan doxing terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate dan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan pada hari ini.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Akhir-akhir ini perusahaan dan lembaga di Indonesia diduga alami kebocoran. Hacker dengan nama beken Bjorka menarik perhatian masyarakat karena menjual data pelanggan PLN dan riwayat browsing pengguna IndiHome.
Dia juga menjajakan 1,3 miliar data registrasi kartu SIM, dan dokumen serta surat yang diklaim milik Presiden Jokowi.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan koordinasi dengan setiap Penyelenggaran Sistem Elektronik (PSE) yang diduga mengalami insiden kebocoran data, termasuk dengan PSE di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Badan tersebut juga telah melakukan koordinasi dengan penegak hukum, antara lain dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri untuk mengambil langkah-langkah penegakan hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya