Hacker Bjorka untuk Mengalihkan Isu Kasus Ferdy Sambo, Benarkah?

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi.
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

VIVA Tekno – Hacker Bjorka menjadi perhatian publik Tanah Air beberapa hari ini. Selain mengobok-obok data pribadi masyarakat Indonesia, ia juga melakukan doxing terhadap beberapa pejabat negara.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Bjorka bahkan diisukan sebagai pengalihan isu kasus eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Sebab, kasus Ferdy Sambo masih menarik perhatian publik dan teralihkan dengan kehadiran hacker ini.

Pengamat media sosial Ismail Fahmi mengatakan tren Bjorka mendapat sentimen positif dari warganet di media sosial Twitter karena senang dengan apa yang dilakukannya.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Total tren 'Bjorka' menanjak pesat dari periode 4-11 September 2022 dibanding topik banjir, JIS atau Sambo dalam seminggu terakhir.

"SNA Bjorka, Banjir, dan JIS. Biasanya isu banjir sangat tinggi volume percakapannya. Hari (11 Sept) ini kalah pesat lawan Bjorka," tweet @ismailfahmi.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Atas tuduhan ini, Bjorka angkat suara dengan membuat tweet bahwa dirinya tidak mengenal Ferdy Sambo.

Tweet Bjorka, mengaku bukan untuk pengalihan isu Ferdy Sambo.

Photo :
  • Twitter @bjorxanism

"If anyone thinks i'm here to divert the Sambo case i don't even know who he is. but i will help to make @ListyoSigitP listen to your insistence," tweet akun @bjorxanism yang dikutip pada Senin, 12 September 2022.

Bjorka tidak hadir untuk pengalihan kasus. Dia bahkan tidak mengenal Ferdy Sambo. Namun hacker kondang itu berjanji akan membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar desakan dari masyarakat.

Tweet yang dibuat pada pukul 10:50 WIB ini telah mendapat 314 kali retweet, 274 balasan dan 1.254 suka saat artikel ini ditulis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya