Harga Apple App Store Akan Naik Bulan Depan

Apple App Store
Sumber :
  • Tangkapan Layar Situs Apple

VIVA Tekno – Apple mengatakan mereka akan menaikkan harga App Store-nya di Eropa dan beberapa negara di Asia bulan depan.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Kenaikan ini akan dimulai pada 5 Oktober 2022, dan akan berdampak kepada pembelian dalam aplikasi dan aplikasi reguler pada Apple App Store, mengutip dari situs Theverge, Rabu, 21 September 2022.

Kenaikan harga ini bertalian dengan nilai tukar uang yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Adapun kebijakan ini akan berdampak terhadap negara yang menggunakan mata uang euro, Swedia, Chile, Mesir, Malaysia, Pakistan, Vietnam, and Jepang.

Pada pasar Eropa, kecuali Montenegro, akan mengalami kenaikan harga sekitar 20 persen, misal harga yang awalnya €0.99 (Rp15 ribu) akan naik menjadi €1.19 atau menjadi sekitar Rp17,8 ribu.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Sedangkan di Jepang, kenaikan akan melampaui angka 30 persen, hal ini berhubungan dengan mata uang Yen yang anjlok ke level terendah selama 24 tahun terhadap dolar AS.

Kendati Apple masih belum merinci persis perihal alasan naiknya harga, tetapi dengan euro dan yen berjuang melawan dolar yang kuat, jelas ini didorong oleh fluktuasi mata uang yang telah dipengaruhi oleh inflasi dan kenaikan biaya energi.

Sebagai informasi tambahan, perubahan harga App Store ini terjadi hanya berselang beberapa minggu setelah Apple menaikkan harga model iPhone 14 dan Apple Watch Series 8 baru di banyak pasar di luar AS.

Apple

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya