7 Negara Paling Introvert di Dunia, Terbanyak dari Eropa

Kota Ottawa, Kanada.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah penelitian mengatakan bahwa ada sejumlah negara yang termasuk ke dalam kategori negara paling introvert di dunia.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Kesimpulan tersebut diambil menurut kecenderungan perilaku penduduknya maupun sikap negara secara umum. Introvert dan ekstrovert sendiri dipandang sebagai salah satu ciri kepribadian umat manusia di Bumi.

Seseorang yang introvert cenderung menyukai kegiatan menyendiri dan lelah dengan interaksi sosial. Mereka biasanya cukup sensitif terhadap rangsangan eksternal secara umum.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Sedangkan ekstrovert cenderung menyukai kelompok dan memperoleh energi dari interaksi sosial. Mereka lebih antusias dan lebih mudah bersemangat diantara banyak orang. Berikut adalah negara paling introvert di dunia yang harus kamu ketahui: 

1. Lithuania

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Rosy, Lithuania.

Photo :
  • U-Report

Negara paling introvert di dunia yang pertama adalah Lithuania. Menyadur dari laman 16 Personalities, negara ini menduduki peringkat pertama yang paling introvert, termasuk mayoritas penduduknya. Negara ini juga menjadi yang paling tenang di dunia untuk ditinggali. 

Tapi mungkin kamu harus tahan atau memastikan bahwa kamu merasa disambut dahulu. Hal ini karena para penduduk negara ini cenderung tidak tertarik dengan hal-hal yang ada di luar perbatasan. Jadi, mungkin tetangga kamu tidak akan menggubris kehadiranmu. 

2. Swiss

Negara Swiss

Photo :
  • pixabay

Swiss adalah negara yang menduduki peringkat kedua sebagai negara paling introvert di dunia. Menyadur dari laman World Population Review, negara ini tak tertarik untuk dalam berbagai hal di luar perbatasannya. Namun, harus diingat bahwa introvert bukan tidak ramah, ya. 

Meski Swiss menjadi salah satu negara introvert, namun negara yang satu ini mempunyai banyak tempat wisata yang disebut-sebut sebagai surga dunia. Swiss begitu terbuka untuk turis dan menjadi tempat tujuan berwisata atau mungkin berbulan madu dengan pasangan. 

3. Irlandia

Jembatan Tali Carrick-a-Rede, Irlandia Utara

Photo :
  • Twitter @CANZUKpics

Sama dengan Swiss, masyarakat di Irlandia senang jika mereka kehadiran orang asing di negaranya. Namun, mereka tak tertarik untuk terlibat banyak yang ada di luar perbatasannya. Hal ini yang menjadikan negara satu ini menjadi yang paling introvert di dunia. 

4. Finlandia

Helsinki, ibu kota Finlandia.

Photo :
  • Pixabay

Secara geografis Finlandia lebih tertutup dari negara lain. Sebagian negara paling utara di wilayah Skandinavia adalah rumah yang ideal untuk mereka yang begitu menyukai alam, ketenangan, dan ruang yang tertutup untuk orang-orang introvert. 

Finlandia masuk ke dalam jajaran negara paling introvert di dunia karena menurut penelitian, mayoritas penduduk dan wisatawan asing yang berkunjung adalah orang-orang yang ingin menjalani kehidupan tenang. Namun, perlu dipahami bukan mereka tidak ramah, ya. 

5. Kanada

Kota Ottawa, Kanada

Photo :
  • Pixabay

Negara satu ini dikatakan masih luput dari perhatian. Sama dengan beberapa negara sebelumnya, para penduduk di Kanada juga cenderung lebih tertutup dan tidak tertarik dengan banyak hal yang terjadi di luar batasannya. 

Bukan hanya itu saja, menurut penelitian, orang-orang yang tinggal di negara tersebut selalu menghindari perhatian lingkungan sekitarnya. Hal ini yang membuat Kanda menduduki deretan negara paling introvert di dunia. 

6. Namibia

Gurun Namibia.

Photo :
  • U-Report

Para penduduk di Namibia adalah orang-orang yang ramah, namun bukan berarti mereka harus memperpanjang sambutan untuk para pengunjung atau wisatawan negara itu. Sama dengan yang lain, Namibia merupakan negara yang tak tertarik untuk terlibat dengan hal-hal yang tak mereka inginkan. Inilah yang menjadikan Namibia sebagai negara paling introvert di dunia. 

7. Polandia

Kereta ke Surga, monumen unik di Polandia

Photo :
  • www.polskieradio.pl

Negara satu ini mempunyai reputasi sebagai salah satu wilayah dengan sikap dan ciri budaya yang dingin di antara masyarakat Polandia. Mereka begitu tertutup dengan orang asing. Hal ini yang menjadikan Polandia sebagai salah satu negara paling introvert di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya